Berkeliling kota Yogyakarta  menggunakan kendaraan umum adalah salah satu cara untuk melihat dari dekat kehidupan kota ini. Anda punya banyak pilihan jenis moda transportasi publik yang akan digunakan. Nah, sebelum liburan ke Yogyakarta, tak ada salahnya membaca informasi berikut agar perjalanan wisata Anda semakin menyenangkan.

1.Taksi

Taksi bisa menjadi solusi untuk Anda jika ingin berwisata, baik wisata kuliner maupun wisata keluarga maupun belanja. Harga yang harus Anda bayar tergantung jauh dekat lokasi yang dituju. Tak perlu khawatir kehabisan karena taksi di Yogyakarta beroperasi 24 jam non-stop. Beberapa armada taksi yang bisa Anda gunakan adalah Jas, ASA, Sadewa, Indra Kelana, Setia Kawan, Ventri, Centri dan Armada.

2.Trans Jogja

Bus Trans Jogja adalah solusi bagi Anda yang menginginkan angkutan massa yang nyaman, aman dan murah. Trans Jogja merupakan angkutan yang mempunyai jalur khusus dan menghantarkan Anda ke titik- titik penting di kota Yogyakarta. Anda tidak perlu khawatir  akan  kepanasan karena bus ini dilengkapi dengan AC. Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa angkutan khusus ini, disarankan untuk bertanya kepada petugas yang ada di halte terkait jalur yang dilalui bus. Jam operasi bus Trans Jogja ini mulai dari pukul 05.30 –  21.30 WIB. Biaya sekali jalan Rp. 3.000/ orang.

3. Bus Umum

Bus, kendaran yang sudah tidak asing bagi masyarakat indonesia, dan di yogyakarta anda bisa gunakan jasa angkutan ini untuk mengelilingi kota gudeg ini. kendaraan yang merakyat ini memang menjadi pilihan no. 1 untuk kebanyakan masyarakat pada umunya, biaya murah mejadi alasan no. 1, untuk satu kali perjalanan dikenakan biaya Rp.3.000/orang, tidak terbatas jarak yang ditempuh. Anda juga disarankan untuk bertanya kepada kernet bis agar anda tidak salah jalur.

4. Becak

Becak merupakan jenis transportasi yang sangat populer di kota Yogyakarta. Kendaran ini unik dan nyaman berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang tak terlalu jauh. Cocok bagi Anda yang sedang ingin berjalan-jalan di pusat kota. Sambil duduk santai Anda bisa melihat indah dan ramainya pemandangan. Becak bisa diisi sampai maksimal 2 orang. Untuk biaya memang tidak dipatok secara khusus, tergantung jaraknya. Becak bisa Anda temukan di kawasan Malioboro, Tugu Yogya dan di daerah pusat kota. Becak-becak ini mangkal sejak pukul 5 pagi hingga 9 malam.

5. Andong

Andong adalah moda transportasi tradisional. Kendaraan ini digerakkan oleh kuda dan dijalankan oleh seorang kusir. Jika sedang berlibur di kota pelajar, naik andong merupakan wisata tersendiri yang mengasikkan. Saat andong berjalan Anda bisa santai merasakan angin yang menerpa plus melihat keindahan kota. Andong ini bisa anda temukan di kawasan Mmalioboro, Tugu Yogya dan pusat kota. Kusir-kusir ini beroperasi sejak pukul 5 pagi sampai sekitar pukul 9 malam.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taksi jogja
  • taxi jogja
  • taxi yogyakarta
  • taxi di jogja
  • becak yogyakarta
  • becak jogja
  • bus kota
  • jasa transportasi andong di jogja
  • transportasi tradisional becak
  • taxi di yogyakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,