Sate goreng ala Jepang ini disebut dengan kushikatsu. Makanan ini merupakan hidangan yang berupa udang, daging sapi, cumi, atau sayuran berlapis tepung yang ditusuk seperti sate. Makanan ini berasal dari Kansai, sama seperti robatayaki dan yakitori. Makanan ini menyusul keduanya dipasaran kuliner Indonesia. Penasaran mau mencicipi?

Kushikatsu

Kushikatsu ourtastytravels

Untuk menikmati kushikatsu ini, Anda bisa mengantre di bar restoran Kushiya di AEON Mall. Restoran Kushiya mengusung konsep “do it yourself” maksudnya, Anda yang menjadi koki untuk makanan yang ingin Anda makan. Sebagai restoran yang menjunjung sikap ramah pada anak muda, menu khusiage disediakan di bar. Anda bisa pilih sendiri 30 jenis bahan gorengan yang disediakan mulai dari bawang putih, cabai, hingga okonomiyaki, dan bakso isi.

Setelah memilih, Anda tinggal melumuri sate tersebut dengan emulsi telur dan terigu. Kemudian buliran tepung roti yang sudah disediakan di atas meja masing-masing tersebut digoreng. Tiap meja sudah dilengkapi dengan penggorengan kecil berisi minyak panas. Kompor di masing-masing meja selalu berada di suhu konstan, di atas 100 derajat celcius.

Rasanya yang gurih-gurih nikmat tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Lokasi AEON Mall di pusat belanja Bumi Serpong Damai tersebut juga sangat strategis sehingga mudah untuk dijangkau. Di sekitar sana, memang banyak ditemukan produk-produk Jepang. Untuk Anda penyuka masakan dan segala aksesoris yang bertemakan Jepang, bisa menemukan semua itu di area pusat belanja Bumi Serpong Damai.

ushikatsu

ushikatsu cludfront

Sebelum kehabisan, segera mampir ke AEON Mall, temukan Kushiya Monogatari untuk bisa menikmati kushikatsu seperti halnya orang-orang Jepang di negaranya sendiri. Kalau di Indonesia, restoran Kushiya Monogatari menyajikan gorengannya dengan cara “do it yourself,” di daerah Osaka Jepang, menu makan ini terbagi dalam dua kelompok besar. Ada sajian ala fine dining dan kaki lima.

Fine dining merupakan jamuan makan berkonsep makan resmi. Pengunjung akan dilayani langsung oleh koki. Juru masak kemudian menyuguhkan gorengan kushikatsu serta memandu pelanggan untuk memasak sajian dengan saus tertentu. Sedangkan kelompok kaki lima, biasanya berada di sekitar stasiun kereta. Seperti halnya street food, pelanggan yang hendak menikmati makanan di sini, akan melayani dirinya sendiri kemudian melahapnya sembari berdiri. Menunya memang tak seberagam di fine dining, namun rasanya tetap tak jauh beda.

Anda harus mencobanya saat jalan-jalan ke Bumi Serpong Indah, Bogor.

Alamat

Jl. Intan 1, Gunung Sindur, Perumahan Bukit Serpong Indah, Bogor

Akses

Anda bisa menjangkau lokasi dari kota Bogor menggunakan mobil dalam waktu kurang lebih 1 jam melalui Jl. Jakarta—Bogor.

Peta

Lihat peta

Nikmati juga kuliner lainnya seperti:

Sensai makan enak ayam gorowok di Bandung

5 hidangan India yang harus Anda coba saat di Bandung

Jangan lewatkan 3 menu unagi istimewa ini di Jakarta

Hotel murah di Bogor dan sekitarnya Hotel Delamar Palasari Indah, Novus Puncak Resort & Spa, dan Grand Jaya Raya Resort

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Agustus 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sate goreng ala jepang
  • sate goreng jepang
  • sate goreng
  • gorengan jepang di aeon
  • sate goreng ala jepang di bogor
  • sate goreng bogor
  • sate goreng di bogor
  • sate yakitori di bogor
  • Sate goreng jepang jakarta
  • wisata ala jepang di indonesia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,