Kopi, minuman ini sudah sangat akrab dengan kebanyakan orang Indonesia. Minuman ini hadir dalam banyak acara sosial masyarakat, dari pelosok kampung hingga ke jantung ibu kota. Malam hari, udara dingin, dan kopi adalah perpaduan yang sangat sempurna. Tiga hal tersebut akan membuat suasana malam terasa santai. Itulah yang sering terjadi dalam pertemuan-pertemuan, mulai dari pertemuan RT hingga ke rapat para pemegang saham.

Menyadari bahwa kecintaan akan kopi tidak akan pernah ada akhirnya, lahirlah Roemah Kopi di daerah Dago Pakar, tepatnya Jalan Terusan Ranca Kendal No. 9 Dago Atas, Bandung, sebagai teman setia hawa dingin yang selalu memeluknya. Dari kejauhan, tempat ini tidak tampak seperti sebuah cafe, karena sang pemilik memang menyulap rumah tinggalnya untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong dengan suasana seperti di rumah sendiri. Cafe yang mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini, mengambil konsep rumah gaya Indonesia klasik dengan perabot kayu yang mendominasi ruangannya. Di beberapa sudut disediakan peraduan yang boleh digunakan oleh pelanggan untuk tidur-tiduran sambil menikmati suasana.

Sambil menikmati suasana rumah dan pemandangan kota Bandung yang indah, pengunjung dapat mencoba aneka menu kopinya. Jika Anda penggemar kopi murni, espresso dapat menjadi pilihan. Namun jika ingin kopi dengan berbagai macam campuran, ada pilihan cappucino, late, dan aneka mixed coffee lainnya. Untuk kopi Indonesia, ada Kalosi Toraja, kopi Lampung, dan kopi luwak tradisional yang dapat dipilih. Jika tidak suka kopi, ada pilihan lain yang dapat Anda pertimbangkan, antara lain : Alpha Romeo (orange juice blended with banana), Brazilian Smoothies (orange juice with vanilla ice cream),  After Dark (chocolate milkshake with vanilla ice cream), King of Coffee (chilled coffee with rum and melted chocolate), dan aneka minuman lainnya. Ada juga hot chocolate, aneka teh, dan beberapa minuman hangat lainnya yang dapat menemani Anda saat udara dingin Dago menerpa.

Selain menu minuman, ada jua aneka snack dan cake yang dapat menjadi teman asik untuk ngobrol. Bagi Anda yang butuh santapan berat, jangan khawatir, Roemah Kopi juga menyediakan pilihan masakan Indonesia untuk mengganjal perut. Ada aneka nasi goreng, ada nasi asap, aneka olahan ayam dan daging, serta seafood. Tersedia juga western food dalam aneka steak dan aneka pasta bagi Anda yang lebih gemar mencicipinya.

Info pengunjung :

–          Roemah Kopi buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 23.00.

–          Harga makanan dan minuman dimulai dari Rp12.000,-.

–          Jika Anda berkunjung pada malam hari, sebaiknya memakai jaket karena udaranya terasa dingin, terutama bagi  Anda yang tidak terbiasa dengan hal ini.

Tempat kuliner di Dago Pakar yang lain adalah Boemi Joglo, Kopi Irengdan Stone Cafe.

Hotel di sekitar tempat ini antara lain Scarlet Dago Hotel, Marbella Suites, dan Beverly.

How to get there:

  1. Ojeg : Naik ojeg dari Terminal dago, atau anda dapat menggunkan ojeg dari Jl. Kanayakan atau Kampus Polman –ITB, untuk  menuju lokasi.
  2. Taksi : Blue Bird (022) 756 1234, atau Gemah Ripah (022) 421 7070

Gambar diambil dari : deliciooouuusss.blogspot.com dan makankalap.wordpress.com.

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • rumah kopi bandung
  • rumah kopi
  • roemah kopi bandung
  • kuliner dago bandung
  • kuliner dago pakar
  • roemah kopi
  • roemah kopi dago
  • kuliner dago atas bandung
  • kuliner bandung dago
  • angkringan dago

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,