Saat ini, yang tumbuh berkembang tidak hanya dunia fashion dan teknologi saja. Dunia wisata juga sedang menggeliat memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana baru. Dengan berkembangnya dunia wisata, ternyata juga membuat dunia kuliner berkembang pesat.

sop swike

sop swike eduspictures.wordpress

Kemunculan inovasi baru untuk resep-resep masakan Indonesia dan dunia menjadikan pilihan wisata kuliner semakin beragam. Dilansir dari Tempo.co, diprediksi bahwa dunia kuliner di tahun 2016 memiliki trend kuliner yang cukup menarik. Junkfood, diprediksi menjadi tidak menarik lagi untuk wisatawan, terutama wisatawan asing yang memang lebih suka jika bisa merasakan masakan tradisional di Indonesia.

Yuda Bastara, salah seorang koki selebritis Indonesia mengungkapkan bahwa akan ada dua jenis bahan makanan yang menjadi trend kuliner tahun 2016. Bahan makanan seperti apakah itu?

Melihat perkembangan pola pikir masyarakat yang memperhatikan makanan sehat, maka sudah semestinya bahwa makanan yang mengandung banyak buah dan sayur akan menjadi pilihan utama di tahun 2016 nanti. Makanan organik menjadi rujukan utama untuk masyarakat yang ingin hidup sehat.

Tak hanya makanan organik, masyarakat yang sedang bergerak ke arah kembali ke hal-hal alami ini kemudian akan membuat mereka memilih makanan olahan rumah. Oleh sebab itu, makanan lokal jelas akan jadi pemenang dalam percaturan wisata kuliner di tahun 2016. Mengapa? Karena kebanyakan makanan nusantara dibuat dari sayur organik dengan bumbu rempah-rempah alami.

 buah dan kelapa

buah dan kelapa duniauntukku.wordpress

Trend makanan seperti ini, tentu saja merupakan dampak dari pemikiran hidup sehat. Di mana orang-orang mulai memikirkan pentingnya kesehatan untuk keberlangsungan kehidupan sampai di masa depan. Wisata kuliner pun mulai bergerak ke arah yang sama. Pengusaha-pengusaha kuliner di berbagai wilayah Indonesia nampak sudah mulai berbenah dengan menyajikan makanan yang terbuat dari bahan-bahan alami yang masih segar.

Sebagai contoh, Betelnut Cafe di Bali, lebih mengedepankan raw food atau menyajikan sayuran segar dalam kondisi mentah pada pengunjung sebagai menu utama. Pilihan menu seperti ini merupakan wisata kuliner yang menarik untuk wisatawan yang sedang mencoba mengedepankan hidup sehat.

Apakah prediksi tersebut akan menjadi kenyataan? Anda akan menikmati perubahan tersebut perlahan-lahan.

Anda mau menjadi saksi perubahan masyarakat ke arah yang lebih sehat ini? Ikuti terus perkembangan dunia wisata kuliner sampai tahun depan ya!

Baca juga info wisata lainnya seperti:

Nikmati cokelat luwak produksi Bali

Wisata kuliner ekstrem Bandung

Wisata kuliner sate goreng ala Jepang di Bogor

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • makanan trend 2016
  • trend makanan 2016
  • tren kuliner 2016
  • trend kuliner 2016
  • kuliner 2016
  • tren makanan 2016
  • trend kuliner
  • makanan tren 2016
  • kuliner trend 2016
  • makanan yang lagi trend 2016

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,