Jika Anda sedang berada di kawasan Simpang Lima Semarang, cobalah datang ke Jl. Pemuda 52, tepatnya berada di depan Pasar Swalayan Sri Ratu. Di tempat ini Anda akan mememukan sebuah bangunan tua peninggalan masa Hindia Belanda. Bangunan berwarna putih bernuansa klasik dengan kaca besar dan pintu kayu, dengan model jendela dan atap melengkung tinggi.

Bangunan ini memiliki interior bernuansa tempo dulu yang masih terawat dengan baik. Langit-langitnya yang tinggi dengan lampu-lampu yang elegan, dindingnya berhiaskan foto-foto hitam putih jaman dahulu, interior tuanya sepereti mesin kasir, piano kuno berwarna hitam, jam kayu kuno besar, serta toples-toples kaca kue kering dengan ukuran besar mampu membawa Anda melayang ke masa jaman pemerintahan Belanda.

Bangunan tersebut adalah sebuah restoran legendaris, yang dikenal dengan nama Toko Oen. Restoran ini berdiri sejak tahun 1936. Pada awalnya Toko Oen merupakan toko roti yang kemudian menjual minuman, lalu menjadi restoran sederhana dan kini menjadi restoran lengkap berupa toko roti dan kue sekaligus toko es krim.

Dulu  tempat ini merupakan  tempat makan orang-orang Belanda, hingga menu-menunya pun merupakan menu ala Eropa seperti Wcordon Bleu, Bistik Hamburg, Inner Schnitzel, Kakap ala Meuniere dan juga Huzarensla atau salad ala Belanda. Untuk Anda yang mencintai kuliner nusantara, Toko Oen juga menyediakan menu nusantara seperti Sate Ayam dan Nasi Goreng Spesial.

Banyak menu yang dihidangkan di restoran ini yang berusia hampir seabad yang keaslian resepnya tetap dijaga. Ice Cream yang ditawarkan Toko Oen merupakan Ice Cream kreasi yang menggunakan resep turun-temurun seperti  Oen’s Symphony dan Tutti frutti Walaupun berasal dari resep lama yang dikreasikan, rasanya bisa membuat Anda ingin menikmatinya lagi dan lagi.

Di Toko Oen Anda dapat menikmati  Speculaas dan Koekjes yang memiliki cita rasa keju, rempah, coklat, dan kacang-kacangan. Ontbitjkoek atau bolu khas Belanda wajib untuk Anda nikmati. Selain itu, Toko Oen juga menyediakan aneka kue seperti Bitterbalen, Poffertjes, Calamari, Lumpia Goreng, Kroket, dan  Risoles. Aneka kue kering seperti Kattetonge, Kaastengel, dan Lidah Kucing juga dapat Anda dapatkan. Di Toko Oen Anda bisa menemukan kue yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, yaitu kue Amandel. Kue Amandel adalah kering berisi kacang dan gula. Jika Anda ingin menikmati kelezatan kuliner tempo dulu dengan nuansa Eropa, khususnya Belanda, silahkan datang ke tempat ini.

How to get there:

  1. Bis kota : Naik bis kota yang melewati Jl. Pemuda. Turun di depan Sri Ratu. Toko Oen ada di depan Sri Ratu Jl. Pemuda.
  2. Taxi : Kosti Taksi.

Tempat kuliner lain yang layak Anda kunjungi adalah Loenpia Mbak Lien, Jl. Pandanaran, dan Mie Titee.

Hotel terdekat adalah Hotel Santika Premiere Semarang, Ibis Semarang Simpang Lima dan Hotel Horison Semarang.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • resep poffertjes toko oen
  • kue belanda tempo dulu
  • resep poffertjes toko oen semarang
  • resto tempo doeloe di semarang
  • es krim toko oen semarang
  • tempat toko cemilan tempo doloe disemarang
  • resep poffertjes oen semaramg
  • roti amandel toko oen
  • resep poppertjes toko roti oen semarang
  • resep poffertjes rm oen

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,