Sekarang ini, ada banyak pilihan minuman yang dihadirkan oleh perusahaan – perusahaan kopi di Indonesia. Serangan kopi campur ini bukan hanya dihadirkan oleh beragam coffee shop, tetapi juga sudah mulai dari kopi instant yang dapat diperoleh di setiap warung dan dengan mudah diseduh di rumah. Meskipun pilihan menikmati kopi semakin beragam, kenikmatan kopi hitam tetap punya penggemar setia di kalangan masyarakat.

Di kawasan Dago Pakar, Bandung, hadir sebuah warkop yang akan memuaskan hasrat para penggemar kopi, terutama penggemar cita rasa originalnya. Ramuan kopinya juga diserahkan pada seorang yang benar-benar ahli dalam meracik kopi, yaitu Karneli Sadikin. Dengan segala passionnya  pada kopi, warung yang berada di Jl. Bukit Pakar Timur No. 1, Dago Pakar, Bandung ini akan memberikan ‘The Best Coffee Experience’ bagi para penikmat dan pencinta kopi.

Kopi Ireng ini hadir dengan nuansa yang akrab, alami, romantis, dan membuat pelanggan merasa sangat rileks. Tempat ini hadir dengan konsep joglo dengan dominasi kayu sebagai hiasan interiornya. Anak tangga, kursi dan meja semuanya terbuat dari kayu yang dibiarkan tidak dicat, sehingga menghadirkan suasana yang jauh dari kesan rumah makan/cafe/resto. Untuk mencapai tempat ini, ada cukup banyak anak tangga yang harus dilewati. Di setiap meter naiknya, ada balkon yang menjorok keluar. Di sini ditempatkan sekitar 2 atau 3 meja yang dapat Anda gunakan untuk menikmati saat ngopi dengan lebih tenang dan intim. Pemandangan menghijau pada siang hari dan gemerlap lampu kota Bandung membuat saat ngopi Anda terasa lebih romantis.

Sebagai teman nongkrong, Anda dapat menikmati hidangan yang disediakan oleh Kopi Ireng. Ada menu spesial di sini, yaitu Iga Bakar Kopi. Iga bakar ini diolah dengan bumbu dan diberi saus spesial, yaitu saus kopi. Selain itu, nasi goreng rempahnya juga menjadi pilihan para penggemar. Menu-menu lain yang layak Anda coba antara lain : Beef Wellington, Sop Buntut Goreng Coffee, Ayam Sasak, Black Berry Pancake, Tripple Decker Sandwich, pisang Goreng, French Fries, dan masih banyak lagi.

Tentu saja menu utama di sini adalah kopi. Aneka menu kopi yang dapat Anda nikmati antara lain Zig Zag Coffee, Caramel Machiato, Stairway to Heaven, Creamy Cappucino, Black Cappucino, Latte Espresso, Dark Angel, Snow White, Long Black, dan juga aneka kopi dalam negeri serta tidak ketinggalan Kopi Luwak. Aneka kopi ini dapat menjadi teman Anda menikmati sejuk dan dinginnya Dago sembari bercakap-cakap dengan orang terdekat sambil menikmati alunan musik slow di tempat ini.

Info Pengunjung :

-          Kopi Ireng buka Hari Senin sampai Minggu dari pukul 12:00 – 23:00.

-          Harga mulai dari Rp30.000,-

Wisata kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Stone Cafe, The Valley Bistro Café, dan Lisung Café.

How to get there:

  1. Ojeg : Naik ojeg dari Terminal Dago, atau Anda dapat menggunkan ojeg dari Jl. Kanayakan atau Bukit Pakar Timur, menuju lokasi.
  2. Taksi : Blue Bird (022) 756 1234, atau Gemah Ripah (022) 421 7070

Hotel terdekat adalah Scarlet Dago Hotel, Marbella Suites, dan Beverly.

Foto diambil dari : infobdg.com dan eattolove.blogspot.com

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kopi ireng bandung
  • kopi ireng
  • alamat kopi ireng dago pakar
  • harga menu di kopi ireng dago pakar
  • kopi ireng dago pakar
  • kopi ireng dago pakar bandung
  • menu di kopi ireng
  • tempat makan enak di dago bandung

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,