Unagi makanan berbahan dasar belut khas Jepang ini makin digandrungi di Jakarta. Di Indonesia, belut khas Jepang ini lebih mirip dengan ikan sidat. Untuk Anda yang suka masakan Jepang, khususnya unagi jangan lewatkan kesempatan makan unagi di festival belut laut di Jakarta. Festival ini sudah dibuka sejak 20 Juli hingga 17 Agustus 2015 mendatang.

unagi kabayaki

unagi kabayaki restauraceukavalira

Tren makan unagi sedang melanda Jepang saat ini. Hal itu terjadi karena berkaitan dengan musim panas yang sedang terjadi di Jepang. Saat musim panas, tentu saja saatnya masyarakat Jepang panen belut laut alias unagi.

Tren unagi di Jepang ini kemudian dihadirkan di Jakarta dalam bentuk festival makan unagi. Festival diadakan di restoran Yoshi Iazakaya, Gran Melia Hotel. Dalam festival, hadir tiga menu utama yaitu unagi seiro mushi-sushi gozen, jyu-jyu unagi steak gozen, dan una-don & men combi set. Tiga menu ini akan memanjakan Anda para pecinta kuliner Jepang, khususnya unagi!

Mau tahu apa saja komposisi bahan-bahan menu di atas? Intip yuk!

unagi

unagi japanfavorite.tumblr

Pertama, unagi seiro mushi-sushi gozen, memiliki citarasa manis. Unagi yang menjadi bahan utama di menu ini ialah unagi kayaki atau unagi yang sudah dicampur dengan saus kayaki. Unagi akan dimasak dengan cara di steam. Sebelum di steam, unagi akan dibakar terlebih dahulu supaya bumbu meresap. Setelah unagi berwarna kecokelatan, unagi akan dipotong-potong kemudian dia taruh di atas nasi baru kemudian di steam. Rasanya nikmat!

Kedua, jyu-jyu unagi steak gozen. Unagi dalam menu Jyu-jyu akan dimasak terlebih dahulu dengan cara teppanyaki yakni teknik memasak makanan Jepang di atas hot iron plate. Unagi yang disediakan untuk menu tersebut adalah unagi tanpa bumbu yang dibalut saus butter soyu khas bumbu teppanyaki. Dengan saus tersebut, unagi ini akan memiliki rasa asin dan gurih yang menggoda.

Ketiga, una-don & men combi set, adalah menu unagi paling dicari di Jepang. Sebagian besar masyarakat Jepang menyukai menu ini. Uda-don merupakan menu unagi tradisional Jepang berupa unagi yang disajikan dengan nasi. Penyajiannya pun simpel, cukup berupa unagi goreng dan nasi satu mangkok kemudian langsung dimakan menggunakan sumpit.

Nikmati juga sajian kuliner enak di Indonesia seperti:

Olahan cokelat di Bali yang bisa bikin Anda ngiler!

Mencicipi makanan khas gresik

Berburu sate enak di Bandung

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 Agustus 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • restoran unagi
  • restoran unagi di jakarta
  • kuliner sidat jakarta
  • restoran unagi kabayaki di jakarta
  • rumah makan ikan sidat di jakarta
  • nasi unagi
  • rumah makan menu sidat di bandung
  • resto sidat jakarta
  • resto unagi halal di jakarta
  • resto unagi jakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,