Waroeng Semawis atau Pasar Semawis adalah pasar malam yang berada di daerah pecinan Semarang, tepatnya disepanjang jalan Gang Warung. Pasar ini hanya buka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Adanya pasar atau waroeng Semawis ini berasal dari ide perkumpulan Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata atau yang sering disebut dengan Kopi Semawis. Pasar Semawis ini diawali pada tahun 2004, dengan diadakannya Pasar Imlek Semawis untuk merayakan diresmikannya Tahun Baru Imlek sebagai hari libur Nasional di Indonesia.

Saat Waroeng Semawis diadakan, beberapa jalan di Pecinan ditutup pada salah satu ujungnya, karena digunakan sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung Waroeng Semawis. Jalan-jalan tersebut  adalah jalan Gang Besen, Gambiran, Gang Baru, Gang Tengah, dan Gang Belakang.

Kini Waroeng Semawis dijadikan sebagai kawasan kuliner Semarang. Waroeng Semawis merupakan pusat jajanan terpanjang di kota Semarang. Bebagai kuliner dapat Anda temui di tempat ini, mulai dari kuliner khas Semarang hingga kuliner dari berbagai daerah. Beragam hidangan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat dapat Anda temui di tempat ini.

Kuliner-kuliner di tempat ini dijajakan dalam tenda-tenda yang berjajar disepanjang jalan Gang Warung. Kuliner khas Semarang yang dapat Anda jumpai antara lain Pisang Plenet, Nasi Ayam, Loenpia, dan  Es Conglik. Selain itu Anda juga dapat menemukan aneka sate, kue serabi, Wedhang Ronde, Bakmie Jawa, dan berbagai hidangan oriental khas pecinan. Untuk Anda yang Muslim, baiknya Anda bertanya terlebih dahulu tentang kehalalan makanan yang akan Anda beli, karena kebanyakan kuliner yang disajikan di tempat ini tidak halal.

Waroeng Semawis buka mulai pukul 18.00 WIB. Jika Anda datang menjelang perayaan imlek, Anda akan mendapati Gang Warung ini lengkap dengan aksesori perayaan imlek seperti lampion merah. Selain itu Anda juga dapat menikmati pertunjukan kesenian dan kebudayaan Cina sepereti Barongsai, Opera Klasik, konsultasi Feng Shui dan lainnya.

How to get there:

  1. Taksi

Tempat kuliner lain yang layak Anda kunjungi adalah Pisang Plenet, ES Conglik, dan Nasi Ayam.

Hotel terdekat adalah Quest Hotel, Amaris Pemuda Semarang dan New Metro Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pecinan semarang
  • semawis semarang
  • pasar semawis semarang
  • jajanan kuliner semarang
  • semawis pecinan semarang
  • lokasi kampung semawis semarang
  • kuliner es krim solo
  • peta pecinan semarang
  • kampung semawis
  • alamat semawis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,