Yellow Truck

Dokumen Pribadi

Siapa bilang kalau minum kopi di café zaman sekarang identik dengan mahal? Di Bandung Yellow Truck menyajikan aneka anggur hitam dengan biaya yang aman di kantong. Café kecil ini cukup populer di kalangan muda-mudi kota Kembang sebagai tempat terbaik untuk ngopi bersama kawan.

Yellow Truck

Dokumen Prbadi

Si “Truk Kuning” menempati rumah jadul mungil yang bentuknya memanjang ke belakang. Dari luar tak nampak bangunan minimalis tersebut adalah sebuah café, karena memang Yellow Truck sendiri tak ingin mengkategorikan diri sebagai café. Mereka lebih menyebut tempat tersebut sebagai coffee laboratorium, dimana pengunjung tak hanya dapat melihat langsung proses pengolahan kopi tapi juga belajar tentang dunia kopi. Kita dapat berinteraksi langsung dengan sang pemilik dan baristanya, berbagi cerita serta tips mengenai dunia usaha dan kopi. Kebetulan founder dari tempat ngopi andalan Bandung ini juga merupakan petani kopi di Pangalengan. Yellow Truck terbagi menjadi area indoor dan juga outdoor dengan tempat duduk yang tak begitu banyak. Interiornya didesain menyerupai gudang, ada sofa tua, hiasan foto-foto, mesin roasting, serta tumpukan karung kopi di salah satu sudut.

Yellow Truck

Dokumen Pribadi

Yellow Truck banyak menggunakan biji kopi Malabar Java Preanger. Biji lokal ini nikmatnya tak kalah dengan kopi lain yang lebih terkenal. Pedahal menurut sejarah jenis kopi asal Priangan tersebut merupakan yang pertama kali terkenal di Eropa saat pertama kali ditanam oleh kolonial Belanda. Selain kopi tubruk biasa, dari Malabar Java Preanger itu Anda juga bisa menikmati menu favorit seperti Caramel Machiato dimana manisnya karamel sejajar dengan pahitnya espresso. Kemudian ada pula Hazelnut Créme Brúlée yang cantik. Yellow Truck juga menyediakan kopi manual brewing menggunakan plunger atau french press, syphon, serta teknik V60. Jika tidak ingin ngopi bisa memilih menu minuman ringan lain seperti teh, milkshake, hingga minuman soda buah. Untuk makanan Yellow Truck tak hanya menyajikan kudapan seperti sandwich, roti bakar, pisang goreng, atau kentang goreng saja. Di sana juga ada nasi kuning, nasi uduk, nasi bakar, baso tahu, hingga spaghetti.

Soal harga tak perlu khawatir, Yellow Truck mematok Rp. 10.000 – Rp. 25.000 untuk racikan kopi mereka, sedangkan menu lain masih bisa ditebus mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 20.000. Setiap harinya lab kopi itu buka mulai pukul 09.00 – 21.00 dan lokasinya berada di Jalan Linggawastu 11. Tempat ini dapat dijangkau angkot rute Sukajadi – Kebon Kalapa dan Kebon Kalapa – Ledeng.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Naval Hotel, Topas Galeria Hotel, atau Serena Hotel Bandung. Destinasi kuliner menarik lainnya adalah MG & Co. Eatery, Kopi Selasar, dan Selasih Restoran Taman.

Peta lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • yellow truck solo
  • menu yellow truck solo
  • yellow truck linggawastu
  • yellow truck bandung
  • yellow truck cafe bandung
  • harga menu yellow truck coffee solo
  • yellow truck menu harga
  • yellow truck menu
  • kopi yellow truck
  • yellow truck jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,