Ternyata yang gimbal bukan hanya rambut ya, tahu juga bisa gimbal. 🙂 Tahu gimbal adalah kuliner khas kota Semarang. Ibukota Jawa Tengah ini memang mempunyai banyak makanan khas, ada lumpia, bandeng presto, wingko, tahu bakso, dan juga tahu gimbal.

Tahu gimbal adalah kuliner yang berisi potongan- potongan tahu goreng, irisan lontong, rajangan kol mentah, telur, tauge, dan gimbal, disiram dengan bumbu kacang. Gimbal sendiri adalah semacam bakwan goreng yang berisi udang. Bumbu kacang yang digunakan berbeda dengan bumbu kacang yang sering Anda temui karena bumbu kacangnya menggunakan petis udang sebagai campurann dan bumbu kacang ini tidak sekental bumbu kacang pada umumnya, bumbu kacang untuk tahu gimbal agak sedikit encer.

Anda dapat memenukan banyak penjaja Tahu Gimbal di Semarang. Jika Anda sedang berada di seputaran Simpang  Lima, Anda dapat menjumpai warung- warung yang menyediakan menu Tahu Gimbal. Salah satunya adalah yang berada di depan Masjid Baiturrohman.

Namun jika Anda ingin merasakan tahu gimbal yang berbeda, datang saja ke daerah Plampitan. Di Jn.Plampitan No. 54 Semarang ada sebuah tempat yang menjajakan Tahu Gimbal namanya Tahu Gimbal Lumayan. Warga Semarang lebih mengenalnya sebagai Tahu Gimbal Plampitan atau Tahu Gimbal Pak Man. Tahu Gimbal Pak Man atau Lumayan ini mudah untuk ditemukan, karena lokasinya yang berada tidak jauh dari Hotel Plampitan.

Jangan Anda membayangkan tempat ini adalah rumah makan yang besar dan mewah.  Tempatnya sangat sederhana, namun Anda pasti tidak akan menyesal datang ke sana karena cita rasa tahu gimbal di tempat ini sangat pas dilidah dan yang pasti akan membuat Anda ingin mencicipinya lagi.

Ada yang berbeda jika Anda menikmati tahu gimbal di tempat ini. Tahu gimbal di tempat ini tidak menggunakan sayuran, namun memakai udang yang ukurannya lumayan besar yang mantap saat digigit.

Warung ini buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00 WIB, namun terkadang tutup lebih awal karena tahu gimbalnya sudah habis terjual.

Kuliner lain yang tidak jauh dari tempat ini adalah Bentuman, Mbah Jingkrak, dan Tahu Pong Gajah Mada.

How to get there:

  1. Angkot : naik angkot yang melewati Jalan Gajah Mada. Turun di Jl. Sukolino dan jalan sejauh sekitar 350m menuju Jl. Plampitan.
  2. Taksi : Blue Bird

Hotel terdekat adalah Ibis Semarang Simpang Lima, Hotel Horison Semarang dan Hotel Santika.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat nongkrong di semarang
  • tahu gimbal di jakarta
  • tahu gimbal
  • jual tahu gimbal di jakarta
  • tahu gimbal jakarta
  • Tahu gimbal plampitan
  • tahu gimbal di bandung
  • jual tahu gimbal di bandung
  • penjual tahu gimbal di jakarta
  • tempat jual tahu gimbal di jakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,