www.duniaicip-icip.blogspot.com

www.duniaicip-icip.blogspot.com

Simpang Dago banyak dihuni pedagang kaki lima dan terkenal sebagai surganya kuliner murah di Bandung. Pagi hari di sana Anda bisa sarapan ketupat sayur Uda Pero yang terkenal, kemudian malamnya bisa mampir ke tenda Surya Bundo. Di sana tersedia soto padang, tapi nasi gorengnya betul-betul juara.

www.duniaicip-icip.blogspot.com

www.duniaicip-icip.blogspot.com

Warung tenda Surya Bundo sudah kesohor, tak hanya di Bandung tapi hingga keluar kota juga. Tempat makan pinggir jalan ini pernah masuk acara Pak Bondan dan mendapat predikat mak nyusss, tapi makanan adalah soal selera. Kalau yang tidak selera pedas atau punya maag, sebaiknya urungkan niat untuk bersantap malam di Surya Bundo. Dari dua menu yang ditawarkan, soto padang dan nasi goreng padang, yang paling laris manis adalah nasi goreng. Sehingga Suryo Bundo lebih terkenal sebagai penjual nasi goreng dibandingkan soto padang. Tendanya cukup besar tapi selalu penuh, bahkan sang koki tak jarang langsung memasak untuk 30 porsi sekaligus.

Seporsi nasi goreng Surya Bundo tidak seberapa banyak. Nasinya berwarna kuning kemerahan berasal dari rempah dan cabai sebagai bumbunya. Kemudian nasi tersebut diberi potongan daging sapi, telur, mentimun, bawang goreng, sambal merah dan kerupuk merah khas Padang. Pembeli boleh memesan telur ceplok, setengah matang, atau dadar sesuai selera. Rasanya memang mak nyusss. Rempah-rempahnya sukses menghangatkan kerongkongan dan perut, tapi pedas cabainya membuat lidah berjingkrak-jingkrak hingga keringat bercucuran. Meski begitu paduan gurih dan pedasnya pas, berhasil membuat konsumen

www.makankalap.wordpress.com

www.makankalap.wordpress.com

ketagihan. Penyuka kuliner pedas harus mencoba nasi goreng Surya Bundo ini, dijamin tak akan menyesal meski harus berdesakan atau mengantre. Apabila nasi goreng saja tidak cukup, Anda pun bisa mencoba soto padangnya yang tak kalah lezat.

Selain karena lezat dan porsinya yang melimpah, alasan berikutnya yang membuat nasi goreng Surya Bundo begitu disukai adalah karena harganya ramah di kantong. Cukup merogoh Rp. 8.000 saja Anda sudah bisa kenyang sekaligus menikmati cita rasa otentik nasi goreng padang. Warung Surya Bundo ini buka sore hari, sekitar pukul 17.00 hingga larut malam. Terletak di pinggir jalan Simpang Dago, tepatnya depan gedung LITBANG dan seberang Pasar Simpang, yang sering dilalui angkot jurusan Dago – Kebon Kalapa, Dago – ST. Hall, dan Dago – Riung Bandung.

Sebagai tempat beristirahat Anda dapat memilih New Naripan Hotel, Daarul Jannah Cottage 1, atau The Ardjuna Boutique Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Warung Nasi SPG, Cie Rasa Loom, atau belanja di Sade Boutique.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • nasi goreng padang
  • nasi goreng padang di jakarta
  • Nasi Goreng Padang Surya Bundo Kota Bandung Jawa Barat
  • nasi goreng padang di bandung
  • nasi goreng padang simpang dago
  • nasi goreng padang bandung
  • nasi goreng padang jakarta
  • nasi goreng suryobundo
  • nasi goreng padang dago
  • nasi goreng surya bundo bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,