www.fasyaulia.wordpress.com

www.fasyaulia.wordpress.com

Ramen adalah kuliner Jepang yang paling banyak disukai orang Indonesia setelah sushi. Sajian ramen begitu identik dengan porsi besar dan di Bandung terdapat banyak kedai ramen yang berlomba menyajikan sajian jumbo mie Jepang tersebut.

www.ceritaperut.blogspot.com

www.ceritaperut.blogspot.com

Ramen sering kali digambarkan dalam komik-komik Jepang, terutama scene lomba makan ramen jumbo. Tentu adegan tersebut membuat ngiler para pecinta manga Jepang. Kini setelah makanan Jepang banyak beredar, warungnya pun tak pernah sepi. Seperti Sumo Ramen Bar yang menjadi favorit muda-mudi Bandung. Kedai ramen yang satu ini tidak terlalu besar, suasananya mirip seperti bar ramen yang banyak digambarkan dalam komik. Terdapat beberapa meja yang cukup untuk empat orang, tetapi paling enak duduk di kursi bar dekat dengan tempat memasak ramennya. Kita jadi bisa menicum aroma lezat yang terkadang cukup menusuk hidung dari arah kompor. Tidak saja karena rasa yang enak, daya tarik lain dari tempat makan ini adalah harganya yang pas dikantong. Sumo Ramen juga menyediakan pilihan menu makanan lain, seperti garlic rice, ginger rice, dan variasi sushi.

www.fasyaulia.wordpress.com

www.fasyaulia.wordpress.com

Sumo Ramen Bar menyuguhkan kuah ramen dengan berbagai rasa, yaitu soyu, misho, kari, dan tom yam. Pilihan topingnya pun bervariasi, mulai dari ebi furai, chicken karage, chiken katsu, hingga beef. Pengunjung juga bisa menikmati suju ramen, udon, bahkan ada pula ramen dengan sentuhan cokelat. Menu yang paling banyak dipesan adalah ultimate ramen, karena porsi ramennya jumbo sesuai dengan nama kedai Sumo. Kuah, mie, hingga isi semuanya proporsional, tak ada yang lebih banyak atau sedikit. Dalam semangkuk besar ultimate ramen itu kita dapat menemukan telur rebus, sayuran, fishball, ebi furai, hingga crab stick. Jadi siapkan perut kosong Anda untuk bergulat dengan ultimate ramen andalan Sumo Ramen Bar.

Satu porsi Ultimate Ramen Bar itu dapat ditebus dengan Rp. 30.000. Menu lain pun dijamin takkan membuat kantong bolong karena harganya hanya berkisar Rp. 5.000 – Rp. 30.000. Tempat ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00. Sumo Ramen Bar memiliki beberapa cabang, yaitu di Jalan Tubagus Ismail No. 22, Jalan Ciumbuleuit No. 77, Jalan Setiabudhi No. 185, dan Jalan Burangrang No. 7.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Beverly, Aston Primera Pasteur Hotel, atau Bilique Hotel. Destinasi kuliner lainnya adalah Sop Kaki M. Syam, Beehive Café & Eatery, dan Mie Merapi.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 November 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • ramen daerah burangrang
  • Hakone Resto Ramen House & Japanese Fusion Daerah Istimewa Yogyakarta
  • sumo ramen burangrang
  • alamat sumo ramen bar ciumbeuleuit
  • suju ramen
  • sajian sushi di restoran
  • sajian makan mie ramen dengan minuman yg cocok
  • ramen burang
  • ramen biasaa
  • ramen bandung cerita perut

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,