www.htlovestoeat.wordpress.com

www.htlovestoeat.wordpress.com

Makanan khas Jakarta, sop kaki, mudah ditemukan di Bandung. Penjualnya dapat ditemukan diberbagai sudut kota, seperti di Jalan Dipati Ukur, Taman lalu Lintas, Jalan Burangrang, di Cikapundung, serta banyak lagi. Salah satu yang populer adalah sop kaki Banceuy.

www.wisatakuliner.com

www.wisatakuliner.com

Jalan Banceuy Bandung adalah sentra penjualan onderdil mobil. Di sana berjajar bangunan tua yang menjadi bengkel. Selain itu, kawasan ini juga terkenal karena di sanalah Pabrik Kopi Aroma berdiri. Namun saat malam hari tiba, dimana toko-toko sudah menutup gerainya, giliran puluhan pedagang kaki lima menjajakan makanan lezat. Mereka siap mengobati rasa lapar yang menyerang di malam hari. Tenda sop kaki M. Syam adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi. Bahkan destinasi kuliner malam Banceuy ini disebut-sebut sebagai sop kaki paling enak se-Bandung. Kelezatan sop kaki racikan H. M. Syam itu tidak sebanding dengan tempat jualannya di tenda kaki lima. Rasanya yang memang jempolan telah membuat warung itu bertahan hingga puluhan tahun lamanya di kota Bandung.

Tendanya cukup besar dan terbagi dua, yaitu tenda yang menjual sop kaki kambing dan sop kaki sapi. Keduanya bertuliskan “Khas Jakarta – Tanah Abang M. Syam”. Jadi kita bisa memilih mau sop kaki kambing atau sop kaki sapi. Sop kaki ini disajikan dengan beragam pilihan temannya, yaitu jeroan. Ada paru, mata, otak, lidah, tulang rawan, dan sebagainya.

www.bandung.panduanwisata.id

www.bandung.panduanwisata.id

Aneka pilihan pengunjung itu kemudian akan dipotong-potong, diguyur kuah putih kental, sembari beberapa kali dicelap-celupkan ke dalam air kaldu di panci. Sop kaki Jakarta sangat khas dengan kuahnya yang berwarna putih. Kuahnya cukup kental dengan rasa gurih susu dan rempah-rempah yang membuat badan menjadi hangat. Sop kaki M.Syam ini pun diberi campuran minyak samin sehingga aromanya betul-betul menggoda iman yang sedang diet. Satu mangkuk sop kaki disajikan bersama potongan bawang daun, tomat, dan emping atau keripik melinjo. Pengunjung pun bebas menambahkan acar timur serta kecap sesuai selera.

Setiap harinya sop kaki M. Syam buka mulai pukul 17.30 – 23.30. Harganya dihitung per potong, yaitu Rp. 5.000. Tempat ini bisa dicapai menggunakan angkot jurusan St. Hall – Gedebage dan turun di Jalan Banceuy.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Dago Highland Resort, New Naripan Hotel, atau Naval Hotel. Destinasi kuliner lezat lainnya adalah cimol Boebat, Waroeng Menak, dan Sop Buntut Harum Sari.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 November 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sop kaki sapi di bandung
  • sop kaki sapi bandung
  • sop kaki sapi enak di bandung
  • Sop Kaki Sapi Kota Bandung Jawa Barat
  • harga sop kaki sapi
  • sop kaki kambing bandung
  • Sop Kaki Sapi Kota Bandung Jawa Barat 40287
  • sop kaki enak bandung
  • sop jakarta di bandung
  • sop kaki sapi banceuy

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,