www.tindaktandukarsitek.com

www.tindaktandukarsitek.com

Café dengan suasana romantis memamerkan pemandangan cantik kota Bandung masih tetap menjadi destinasi yang paling dicari para wisatawan. Dataran tinggi ibukota Priangan pun dihiasi lokasi nongkrong dan makan yang ekslusif serta mewah. Namun diantara kemewahan tersebut berdiri satu tempat yang sangat membumi, yaitu Warung Sitinggil.

www.notes.co.id

www.notes.co.id

Dulunya warung makan ini bernama Itempoeti. Berbeda dari tetangganya, arsitektur Warung Sitinggil merupakan karya arsitek muda Indonesia, Yu Sing. Tanpa kesan glamour, café eksotis di Dago atas ini mengusung konsep rustic dengan bahan bangunan alami dan pondasi yang tak mengganggu aliran air wilayah setempat. Berdiri di pinggiran perkebunan hijau di atas bukit, Warung Sitinggil mencoba mendekat dengan alam. Hal tersebut terlihat dari material bangunan yang dipilih berupa bambu, kayu bekas, dinding simpai, hingga kaca yang mungkin juga bekas. Bentuk bangunan pun sangat artistik bagai rumah panggung khas Sunda dengan atapnya yang bergaya badak heuay. Rumahnya sendiri tidak seberapa besar, namun teras yang menghadap ke halaman luas dan pemandangan cantik Bandung membuat warung ini nampak besar. Uniknya lagi sebelum masuk, pengunjung diwajibkan untuk membuka alas kaki. Selain menikmati makanan, minuman, dan pemandangan indah perbukitan Bandung, kita juga bisa membaca koleksi buku tentang arsitektur di sana.

www.deeasdesot.blogspot.com

www.deeasdesot.blogspot.com

Warung Sitinggil menanggalkan dominasi menu western yang biasanya menjadi andalan café-café di dataran tinggi Bandung. Makanan barat di sini sangat terbatas pada spaghetti bolognese dan burger. Sisanya dihiasi sajian khas nusantara, seperti sop buntut, nasi timbel, iga bakar, nasi bakar, bubur ayam anglo, hingga camilan sederhana seperti pisang goreng. Minumnya kita bisa memilih serangkaian jus segar dari buah-buahan yang ditanam sendiri, kopi, susu, teh, juga wedang jahe. Warung Sitinggil juga tak menyediakan fasilitas wifi dan musik, yang ada hanya suara jangkrik serta hembusan angin dingin. Suasana bertambah romantis ketika Anda datang sore hari, melihat matahari terbenam berganti menjadi kerlap-kerlip lampu kota.

Soal budget di Warung Sitinggil tak perlu dipusingkan, karena harganya sangat warung. Beragam menu di sana bisa ditebus dengan receh Rp. 10.000 – Rp. 50.000. Setelah tahu kondisi saku akan tetap aman untuk wisata kuliner di Sitinggil, silahkan tancap gas ke Jalan Dago Giri 90 Bandung. Warung ini beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu (Senin libur), mulai pukul 12.00 – 22.00.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Takashimaya Hotel & Convention, Dago Highland Resort, atau Aston Braga Hotel & Residence. Destinasi wisata kuliner menarik lainnya adalah Lawang Wangi, Dapur Bomb, atau Rumah Makan Legoh.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • warung sitinggil
  • sitinggil
  • warung stinggil
  • warung sitinggil bandung
  • warung sitinggil dago
  • cafe sitinggil
  • warung sitinggil dago giri
  • sitinggil cafe
  • sitinggil dago
  • cafe sitinggil dago

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,