www.makanjogja.com

www.makanjogja.com

Anda tentunya sudah mengenal lokasi Pakualaman yang merupakan salah satu kerajaan yang ada di Yogyakarta. Lokasi dimana KGPAA Pakualam bertahta. Sebuah tempat yang penuh dengan sejarah di samping Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Seperti halnya kerajaan-kerajaan di Jawa, pada umumnya memiliki sebuah area yang luas atau yang disebut alun-alun atau Sewandanan. Demikian juga Puro Pakualaman, walaupun tidak terlalu besar yang terletak persis di depan pintu gerbang utama menuju ke dalam Kerajaan.

http://kuliner.panduanwisata.id

http://kuliner.panduanwisata.id

Dahulu Alun-alun ini berfungsi untuk mengumpulkan masyarakat saat kerajaan memiliki keperluan. Seiring jaman yang terus berkembang dan kerajaan-kerajaan bersatu dalam NKRI maka alun-alun ini tidak dipakai seperti halnya saat kerajaan berdiri sendiri. Saat ini justru banyak di gunakan oleh para pedagang baik makanan maupun barang. Salah satunya yang cukup menarik di tempat ini adalah sekumpulan pedagang angkringan yang seolah sudah menjadi penanda atau ciri khas kota Yogyakarta.

Selain angkringan para kuliner jangan ketinggalan untuk menikmati sajian sate sapi yang cukup nikmat, yakni sate sapi gepuk Pak Parno. Sate ini selain rasa nikmatnya juga daging yang terasa empuk. Untuk menyajikan menu tersebut pak Parno menggepuk dulu dagingnya sebelum dibakar, hal ini dilakukan untuk mendapatkan daging yang empuk dan bumbu yang yang digunakan dapat merasuk kedalam daging. Tidak ada resep bumbu khusus yang digunakan pak Parno bedanya hanya digepuk itu dulu saja, akunya.

www.yogyadise.com

www.yogyadise.com

Selain Menu andalan tersebut warung sate Pak Parno menyajikan sate kambing, sate goreng, sate klathak, tongseng daging, tongseng kepala kambing, tongseng kikil, tengkleng dan juga nasi goreng. Warung ini merupakan cabang dari warung sate Pak Parno di lempuyangan Yogyakarta. Di Sewandanan ini warung Pak Parno buka setiap hari mulai jam 10.00 WIB sampai dengan jam 23.00 WIB.

 

How to get there :

  1. Menggunakan bus Trans Jogja jalur 1A dan 1B turun di halte Museum Biologi atau Pasar Sentul.
  2. Menggunakan becak atau taksi
  3. Menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat

Hotel terdekat :

Hotel terdekat dengan lokasi diantaranya Yogya Kembali Hotel, Hotel Ibis Malioboro atau Hotel Mutiara

Peta Lokasi :

Lihat Peta Lebih Besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

 

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 08 Nopember 2014.

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • pakualaman
  • puro pakualaman
  • sate gepuk solo
  • warung pak parno
  • alun alun pakualaman
  • sate kambing pak parno jogja
  • Sate kambing pak parno
  • sate kambing lempuyangan
  • alamat sate pak parno jogja
  • sate gepuk sapi jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4