Sate Ayam

Sate Ayam tips-cara.info

Bagi penikmat olahan sate ayam, Anda wajib mencicipi warung sate yang satu ini, warung sate Dongkelan. Dongkelan sendiri merupakan perempatan kedua yang akan Anda temui dari titik nol jalan Bantul. Titik nol jalan Bantul terletak di kawasan Pojok Beteng Kulon. Warung sate ini berada di sisi barat jalan. Jika Anda memulai perjalanan dari arah kota Jogja, maka warung sate Dongkelan terletak di kanan jalan, tepat sebelum perempatan yang langsung berhubungan dengan jalan ring road selatan.

Sate ayam di tempat ini dikenal enak dengan bumbu kacang pas, tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu encer. Satu hal yang menjadikan warung sate ini dikenal oleh pecinta kuliner tidak lain karena potongan daging ayamnya yang cukup besar. Jika Anda penasaran, datang saja ke warung yang buka sejak sore ini. Namun jika datang terlalu malam Anda dapat kehilangan kesempatan mencicipi sate yummy di tempat ini. Tak jarang warung ini kelarisan dan tutup sebelum pukul 20.00 malam.

Sate Ayam

Sate Ayam infonesiaku.wordpress

Meski sering datang dan membeli sate di tempat ini, saya pribadi tidak merasa bosan. Mungkin karena rasa sate dan bumbu yang sama, bahkan sejak puluhan tahun yang lalu, sewaktu saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Mau beli berapa tinggal bilang saja. Jika hanya dimakan berdua saja, 15 hingga 20 ribu rupiah sudah cukup. Terakhir kali membeli sate di sini, 15 ribu saja dapat 14 tusuk sate berukuran besar. Sangat murah bukan travel lovers? Kalau sedang beruntung, Anda akan mendapatkan sate full daging ayam di setiap tusuknya, tanpa sisipan kulit sedikitpun. Maklum, tidak banyak warung sate yang demikian. Umumnya sate yang beredar disisipi dengan kulit ayam. Hal ini dilakukan tentu saja untuk menekan ongkos produksi pembuatan sate itu sendiri.

Jika sedang hoki, Anda juga dapat menemukan potongan hati ayam pada sate. Jika ingin mendapatkan bumbu yang lebih banyak, minta saja sate Anda untuk dibagi 2. Misalnya beli 30 atau 40 ribu minta dijadikan 2 bungkus. Trik ini cukup sukses untuk mendapatkan bumbu kacang yang lebih banyak. Jika Anda penggemar pedas, jangan lupa minta sambal. Jika menyukainya, Anda juga dapat meminta potongan bawang merah sebagai pelengkapnya. Yuk segera dicoba! Selamat makan!

Nikmati juga: sate klatak Imogiri, mie pentil, mie ayam Tumini

Hotel murah di Prawirotaman: Brongto Hotel, Pose In Hotel, Eclipse Hotel

Peta lokasi jalan Dongkelan: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 23  Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sate ayam
  • gambar sate ayam
  • sate ayam enak di jogja
  • sate ayam enak dijogja
  • kuliner sate ayam di jogja
  • sate ayam yang enak di jogja
  • sate dongkelan
  • sate ayam enak di bantul
  • sate ayam besar
  • sate ayam pak syarif kota yogyakarta daerah istimewa yogyakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,