www.alwaystya.blogspot.com

www.alwaystya.blogspot.com

Menyambut pagi di kota Bandung akan bertambah lengkap dengan berburu sarapan lezat ala ampera alias amanat penderitaan rakyat. Bukanlah hal sulit menemukan makanan enak berharga murah di sini. Saat mencari makan pagi pastikan Anda mencicipi sajian ketupat sayur racikan Uda Pero.

www.gembulisme.wordpress.com

www.gembulisme.wordpress.com

Makanan yang satu ini merepresentasikan masakan Minang yang kaya akan rasa sekaligus memperkaya budaya kuliner daerah Sumatera Barat di bumi Sunda. Ketupat sayur Uda Pero sangat populer di kalangan mahasiswa Bandung, karena harganya murah juga lezat hingga pas di kantong anak kos. Tapi tak hanya mahasiswa, penduduk sekitar pun menyukai panganan khas Padang ini. Uda Pero sudah sejak lama menjadi perantau dan penjaja ketupat sayur di Bandung. Hingga kini jualannya masih dijajakan menggunakan gerobak. Jangan bayangkan tempat nyaman dan bersih layaknya rumah makan, warung kaki limanya itu hanya menyediakan beberapa belas bangku plastik saja. Meski dengan tempat kelewat sederhana, Uda Pero selalu kebanjiran pembeli terlebih ketika akhir minggu tiba.

Ketupat sayur Uda Pero rasanya khas, porsinya besar, membuat ketagihan, dan membangkitkan rasa rindu akan Bandung dalam hati para pendatang. Dalam sepiringnya terdapat potongan ketupat yang disiram kuah sayur nangka, sambal merah, dan kerupuk berwarna merah muda. Pembeli bisa mengganti sayur nangka dengan sayur pakis dan menambahkan lauk pauk telur atau ayam. Cita rasanya akan semakin mantap dengan tambahan saus kacang dan kripik singkong balado. Rempah-rempah dari kuah sayur berpadu sempurna dengan gurihnya saus kacang. Tekstur krenyes didapat dari sayur yang well cooked, beserta kerupuk, dan

www.gembulisme.wordpress.com

www.gembulisme.wordpress.com

kripik singkong. Sambal merah menambahkan tingkat kepedasan dari rempah-rempah. Setelah menyantapnya Anda tak akan lagi heran mengapa Uda Pero memiliki begitu banyak penggemar dan sarapan yang direkomendasikan di Bandung.

Siapkan budget sekitar Rp. 7.000 – Rp. 12.000 untuk menebus satu porsi ketupat sayur Uda Pero. Gerobaknya mangkal setiap hari sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 – 11.00. Letaknya di Simpang Dago, tepat di seberang Pasar Simpang (Setelah McD Smpang Dago). Di sana terdapat banyak warung pedagang kaki lima dan terlihat gerobak Uda Pero ini yang paling berjubel pengunjungnya. Untuk mencapainya Anda bisa naik angkot jurusan Dago – Kebon Kalapa (warna hijau, oranye), Dago – St. Hall (hijau, strip oranye), atau Dago – Riung Bandung (putih, strip kuning, hijau).

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Geulis Boutique Hotel, Hotel Cihampelas 1, atau Grand Royal Panghegar Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Coffee Combi, Perkedel Bondon, dan nikmati sore di Monumen Perjuangan.

Lokasi Ketupat Sayur Uda Pero

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sarapan bandung
  • cari gerobak ketupAt padang
  • lontong padang di bandung
  • lontong sayur padang di solo
  • lontong padang uda pero bandung
  • ketupat sayur padang solo
  • lontong padang bandung
  • lontong sayur padang enak di jakarta
  • Ketupat Sayur Padang DKI Jakarta Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • ketupat sayur solo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,