www.pelancongankebandung.blogspot.com

www.pelancongankebandung.blogspot.com

Siapa tak tergiur batagor Bandung? Kuliner tahu siomay goreng ini adalah salah satu ikon kuliner khas kota kembang. Penjual batagor mudah ditemui di sana, mulai dari yang harga murah hingga mahal. Batagor H. Isan memang tak seberapa terkenal, tetapi cita rasa dan harga bisa diadu.

www.forum.jalan2.com

www.forum.jalan2.com

Riri dan Kingsley barangkali dua nama yang kerap muncul ketika berbicara batagor Bandung. Namun sesepuh dari keduanya adalah Batagor H. Isan yang sekaligus menjadi batagor tertua di kota kembang. Bapak Isan merupakan perantau dari Purwokerto yang berjualan bakso tahu kukus keliling. Apabila jualannya tersebut tidak habis, agar tidak basi ia menggoreng sisa dagangannya dan dibagikan ke tetangga sekitar kontrakannya di Gang Situ Saeur, Kopo, Bandung. Kedermawanannya mendapatkan respon positif yang kemudian menjadi ide untuk berjualan batagor alias bakso tahu goreng. Maka di awal tahun 1970an mulailah Bapak Isan membuka usaha batagor dikontrakannya. Pada tahun 1985 dagangannya yang semakin banyak penggemar pindah ke tempat yang lebih besar di Jalan Bojongloa No. 38. Sejak itu banyak yang meniru kuliner buatan Bapak H. Isan, sang pelopor batagor di Bandung. Saat ini Batagor H. Isan memiliki banyak cabang, diantaranya di Jalan Ibu Inggit Ganarsih No. 53 dan Jalan Lodaya No. 85.

www.kaskus.co.id

www.kaskus.co.id

Selama bertahun-tahun Batagor H. Isan konsisten dalam mempertahankan cita rasa gurih dari tahu pilihan yang dipadu dengan adonan ikan tenggiri segar. Warung Batagor H. Isan biasanya menyajikan batagor tanpa dipotong-potong. Pengunjung bisa memilih untuk mencocolnya dalam saus kacang yang lezat atau disiram kuah gurih. Setiap potong tahu dan siomaynya cukup besar dan mengenyangkan. Warga lokal sendiri cenderung menyukai batagor ini dibandingkan dengan brand terkenal yang harga per pcs-nya cukup mahal. Sebagai pelopor kuliner batagor, rasa lezat, ukuran besar, Batagor H. Isan hanya membandrol Rp. 2.500 per pcs-nya. Wisatawan luar kota tentu bisa memesan batagor ini dalam jumlah besar sebagai oleh-oleh. Biasanya bumbu kacang dibungkus terpisah dalam keadaan kering dan hanya perlu ditambahkan sedikit air. Selain batagor, H. Isan juga menyajikan mie bakso yang tak kalah lezat.

Setiap hari Senin hingga Minggu Batagor H. Isan beroperasi pukul 09.00 – 19.00. Salah satu cabang Batagor H. Isan yang mudah dicapai adalah di Jalan Lodaya 85 dengan angkot jurusan Abdul Muis (Kalapa) – Caheum via Binong dan turun di Jalan Lodaya depan toko buku Palasari.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Endah Parahyangan Hotel, Le Provence Hotel, atau Nalendra Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Perkedel Bondon, Mie Roemah, dan Jalan Braga Bandung.

Peta Lokasi Batagor H. Isan

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • batagor ihsan bandung
  • batagor h isan
  • resep batagor haji isan
  • resep batagor isan
  • batagor ihsan
  • resep batagor ihsan
  • resep batagor h isan
  • alamat batagor ihsan bandung
  • resep batagor ihsan bandung
  • batagor isan bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,