Sego abang belut lombok Ijo

www.radarjogja.co.id

Makanan khas Gunung Kidul berupa nasi merah lombok ijo sangat digemari oleh para penikmat kuliner. Selain enak dan sedap kandungan gizi nasi merah sangatlah bagus bagi tubuh kita. Nasi merah lombok ijo pun saat ini tidak hanya di jual di Kabupaten Gunung Kidul melainkan sudah merambah keseluruh kota di sekitarnya seperti Kota Yogyakara, Sleman, dan beberapa kota di luar DIY.

Sego abang belut lombok ijo

www.jogjabagus.com

Di Sleman, Anda bisa menemukan kedai penjual nasi merah lombok ijo di Jl. Wates Km.7, tepatnya Dusun Pasekan, Balecatur, Gamping, Sleman. Warung tersebut dikenal dengan nama Warung Sego Abang Belut Lombok Ijo Bu Murni. Ya, sesuai dengan namanya, penyajian nasi merah lombok ijo di sini menggunakan belut lombok ijo. Belut yang disajikan langsung dibeli dari Pasar Godean yang merupakan salah satu sentra makanan belut di Yogyakarta. Ide ini ternyata disukai banyak pengunjung. Di warung ini bu Murni pemilik warung mencoba mengkombinasikan nasi merah dengan sajian belut Lombok ijo. Ide membuat menu tersebut ternyata banyak yang menyukai dan pelanggan pun semakin bertambah.Bahan utama nasi merah ini didatangkan langsung dari daerah Gunung Kidul yakni Semanu. Sedangkan untuk belutnya diambil dari pedagang di Pasar Godean yang merupakan sentra makanan belut.

Sego abang belut lombok ijo

www.jogjabagus.com

Bagi Anda yang menginginkan nasi merah dengan kombinasi seperti pada umumnya tetap tersedia. Selain itu ada pula menu pendamping lainya berupa gudeg daun pepaya, oseng lombok ijo, trancam dan oseng bunga pepaya. Ada beberapa kiat agar daun pepaya tidak terlalu pahit saat dinikmati. Menurut pemilik warung tersebut daun pepaya direbus bersama dengan tanah liat. Untuk lauknya tersedia baceman ayam kampung, baceman tahu dan tempe, ikan wader goreng, ati ampela, burung puyuh plus lalapan, empal/babat srundeng , bothok udang, dan aneka olahan jamur seperti tongseng jamur, sate jamur dan gulai jamur. Dan tidak ketinggalan tiga macam sambal yakni sambal bawang, sambal petir dan sambal trasi mentah.

Untuk minuman  Anda dapat memesan wedang uwuh yakni minuman dengan aneka rempah, teh teko gula batu, teh panas gula batu dan masih banyak yang lainnya. Warung ini buka antara jam 07.00 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB dengan harga yang sangat terjangkau.

How to get there :

Banyak angkutan umum yang melewati jalan tersebut. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Tempat terdekat :

Beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi saat melintas di Jalan Wates diantaranya Soto Kadipiro ataupun Pantai Cemplon yang unik

Hotel terdekat :

Lokasi penginapan terdekat dari lokasi diantaranya Amaris Hotel Yogyakarta, Yogya Kembali Hotel atau Gowongan Inn

Peta Lokasi:

Lihat Warung Bu Murni di peta yang lebih besar

 

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 20 Maret 2014

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kuliner gunung kidul
  • rumah makan lombok idjo semarang
  • kuliner trancam di jogja
  • kuliner khas gunung kidul
  • makanan khas diy
  • MAKANAN KHAS GUNUNGKIDUL
  • nasi merah khas gunungkidul
  • OLEH- OLEH GUNUNG KIDUL
  • Oseng tempe lombok ijo gunung kidul
  • nasi merah lombok ijo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,