www.nazuragulfira.blogspot.com

www.nazuragulfira.blogspot.com

Makan enak, murah, dan kenyang adalah tiga faktor penting yang mengundang pemburu kuliner. Ketiganya ternyata berhasil dipenuhi oleh Rumah Makan Legoh. Tak heran jika lokasi makan yang satu ini sangat ramai dikunjungi baik oleh penduduk lokal maupun wisatawan.

www.jajalable.com

www.jajalable.com

Siapa yang dapat menduga jika makanan lezat di Rumah Makan Legoh ternyata dibidani oleh salah satu personil band indie rock tersohor Koil. Sang drummer, Leon, adalah pemilik sekaligus juru masak di Rumah Makan Legoh. Ternyata tangannya tak hanya piawai menggebuk drum tapi juga meracik bumbu dapur yang berhasil memanjakan lidah pelanggan setianya. Tempat makan ini berdiri pada tahun 2005 dimana kala itu masih sering terlihat sepi. Tapi sekarang, kita bisa melihat nyaris tak ada tempat duduk kosong terlebih saat malam hari dan akhir minggu. Rumah Makan Legoh ini terletak di Jalan Sultan Agung No. 9, menyatu dengan sebuah distro Bandung. Tempat makannya banyak dihiasi tanaman yang menggantung pada partisi besi dan tidak memiliki area bebas asap rokok. Makanan di sini semuanya merupakan menu Indonesia dengan beragam rasa hingga ada pula yang bisa dipesan dengan tingkat kepedasan. Porsinya cukup mengenyangkan dengan harga yang relatif murah, meski tidak meriah.

www.hungerranger.blogspot.com

www.hungerranger.blogspot.com

Begitu datang ke Rumah Makan Legoh, pengunjung akan dibekali dua daftar menu, yaitu menu halal dan non-halal. Untuk menu halal, Anda dapat mencoba beberapa menu andalan dan best seller di sana. Pertama ada Nasi Goreng Hitam yang memang betul hitam warnanya. Tetapi hitam tersebut bukanlah dari kluwak atau kecap, melainkan nasi yang dimasak dengan tinta cumi. Gurihnya tinta cumi memberikan rasa khas pada nasi goreng ini, ditambah dengan potongan daging hewan bertentakel itu, kemudian rempah, cabai, dan telur mata sapi. Selain itu ada juga Nasi Goreng Rica yang didampingi ikan tuna goreng kering. Rasa gurih dan pedasnya benar-benar nendang. Selain nasi goreng, cicipi juga iga bakar rawit yang segar, Bebek Bakar Madu, hingga kudapan Tahu Kemangi, dan Aroma Keju. Untuk menu non-halal yang paling direkomendasikan adalah Babi Cuka.

Beragam menu makanan di Rumah Makan Legoh dibanderol mulai Rp. 10.000 – Rp. 40.000, sedangkan minumannya seharga Rp. 5.000 – Rp. 15.000. Kita bisa datang ke tempat ini setiap hari Senin hingga Minggu, pukul 11.00 – 21.00. Selain di Jalan Sultan Agung No. 9, Rumah Makan Legoh juga bisa ditemui di Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 3.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Padma Hotel Bandung, The Palais Dago Hotel, atau Sukajadi Hotel. Destinasi kuliner enak lainnya adalah Mie-Tul Anan, Ayam Goreng SPG, dan Mangkok Manis.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • rumah makan legoh
  • menu rm legoh bandung
  • menu yang ada di rumah makan legoh
  • RM Legoh halal
  • rumah makan gambar makanannya dibandung
  • rumah makan ikan tuna bakar di bandung
  • rumah makan lego
  • alamat rumah makan legoh di bandung
  • rumah makan legoh bandung
  • rumah makan legoh halal

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,