3 rotu unyil bogor

Kuliner atau makanan khas merupakan hal yang biasa diburu saat melakukan perjalanan wisata. Demikian juga saan berkunjung ke Bogor. Di kota hujan tersebut ada makanan khas yang lezat dan unik yang wajib dicicipi yaitu Roti Unyil.

Roti Unyil mulanya merupakan kreasi dari toko roti dan kue yang beralamat di Jalan Pajajaran, Bogor.  Roti berbentuk mungil di toko kue dan roti itu tidak tercipta begitu saja. Hendra Saputra, sang kreator sekaligus pemilik toko bernama Venus Bakery itu awalnya hanya ingin membuat roti yang disukai banyak orang. Berdasarkan survei yang dilakukan , pembuat kue itu menciptakan roti berukuran tidak lebih dari 5 sentimeter sehingga habis dalam satu atau dua suapan.

Rasa yang enak serta bentuk yang unik membuat panganan buatan Hendra disukai. Para pengunjung toko pun memberikan nama Unyil untuk aneka roti dan kue di Venus Bakery. Seperti diketahui, Unyil adalah karakter boneka yang populer sejak tahun 1980-an. Tokoh rekaan Suyadi alias Pak Raden itu berbentuk mungil sehingga kerap disepadankan untuk hal-hal berbentuk kecil.

3 rasa roti unyil

Jika melihat variasi dan bahan pembuatnya, roti unyil tidak jauh berbeda dibandingkan roti lain. Bahan dasar untuk membuat Roti Unyil adalah tepung terigu protein tinggi, gula pasir, kuning telur, garam, margarine, serta air. Sedangkan untuk variasi rasanya, Anda bisa memilih rasa abon, keju, sosis, bakso, cokelat, moka, susu, jagung, dan kacang. Ada pula roti yang dipadukan dengan buah-buahan seperti pisang, nanas, stroberi, serta kismis. Bila bosan dengan rasa tunggal, tersedia roti dengan rasa kombinasi misalnya cokelat misis, cokelat kacang, keju sosis, keju pisang, pisang cokelat, dan sebagainya.

Saat ini roti yang pertama kali muncul tahun 1992 itu dapat dengan mudah dijumpai di berbagai kawasan Kota Bogor. Tetapi bila ingin merasakan rasa yang autentik, silakan datang ke Venus Bakery di Kompleks Ruko V-Point No.1. toko tersebut dapat dikunjungi pada pukul 06.00 hingga pukul 20.00.

3 roti unyil venus

Harga Roti Unyil juga semungil bentuknya. Aneka variasinya dijual dengan harga Rp 1.450 per buah. Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan apalag bila ingin menjadikan kue berbentuk mungil itu sebagai oleh-oleh. Karena dibuat tanpa pengawet, Roti Unyil hanya bertahan selama tiga hari.

Ingin mencicipi Roti Unyil? Anda dapat mengunjungi sentra pembuatan sekaligus penjualannya di Bogor. Dari Jakarta silakan ikuti Jalan Tol Jagorawi. Selanjutnya keluar dari jalan bebas hambatan tersebut dan belok kiri ke Jalan Pajajaran untuk sampai di toko kue tujuan Anda.

Selain mencoba Roti Unyil, Anda juga dapat menikmati kuliner di Pasar Ah Poong. Tempat lain di Bogor yang patut dijadikan destinasi wisata adalah Eco Art Park dan Jungleland Adventure Theme Park.

Selama berwisata di Bogor, Anda bisa menginap di Santika Hotel, Aston Bogor Hotel and Resort, atau Hotel Salak The Heritage.

Peta Lokasi : Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • harga roti unyil venus
  • harga roti unyil
  • harga roti unyil venus 2015
  • roti unyil
  • roti unyil bogor
  • harga roti unyil bogor
  • harga roti unyil di bogor
  • roti unyil venus
  • harga roti unyil venus 2014
  • harga roti unyil venus bogor 2015

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,