www.duniaicip-icip.blogspot.com

www.duniaicip-icip.blogspot.com

Roti bakar merupakan salah satu kuliner malam yang mudah dijumpai di Ibukota Priangan. Penganan ini memiliki banyak penggemar sebagai camilan serta pengganjal perut di malam Bandung yang dingin dan kerap mengundang rasa lapar. Nah, salah satu penjual roti bakar yang banyak dituju warga kota kembang adalah Roti Bakar Duti.

www.twitter.com

www.twitter.com

Beberapa puluh meter dari persimpangan Jalan Sudirman dan Jalan Gardujati, dalam sebuah ruko yang memanjang ke belakang Roti Bakar Duti melayani para pelanggannya yang kelaparan. Tempat ini tak pernah sepi, semakin malam justru pengunjung semakin membludak. Warung ini kerap menjadi tempat persinggahan para karyawan untuk mengganjal perut atau sekedar membawa buah tangan bagi keluarga di rumah. Sehingga memang diperlukan kesabaran untuk menanti pesanan Anda datang. Tetapi tak perlu khawatir karena penantian itu terbayar lunas dengan cita rasa yang akan selalu melekat dihati dan memori. Nama Duti diambil dari singkatan Gardujati, nama jalan di Bandung yang sudah menjadi tempat mangkalnya sejak puluhan tahun lalu. Hingga kini kerenyahan roti yang dipanggang di atas stainlessteel itu tetap menjadi pilihan favorit warga lokal.

www.bandung.panduanwisata.id

www.bandung.panduanwisata.id

Pada sebuah kertas tipis bolak-balik berderet daftar menu yang dicetak dengan tulisan cukup mini. Kurang lebih terdapat 100 menu dengan 20 – 30 varian dan kombinasi rasa roti juga pisang bakar serta makanan lainnya. Seperti biasa, roti bakar disajikan dalam dua jenis rasa yaitu manis dan asin. Rasa manis bisa dipilih dengan toping aneka selai buah, keju, cokelat, susu hingga durian. Roti bakar durian milik Duti ini cukup istimewa dan best seller, karena manisnya durian sama sekali tidak membuat eneg dan berpadu sempurna dengan roti home made mereka. Pengunjung juga bisa memilih menu asin seperi daging sapi, sosis, telur, keju, hingga ayam krispi. Catatan bagi konsumen muslim harus jeli karena beberapa sajian Duti tidak halal, seperti roti bakar ham. Selain roti dan pisang bakar, warung ini menyajikan bubur ayam yang lezat. Buburnya cukup kental disajikan dengan kaldu ayam gurih dan pangsit goreng. Toping berupa suwiran ayam, ati ampela, telur, dan abon ayam diberikan dalam piring terpisah. Kita bahkan bisa menambahkan acar dan bawang sesuka hati. Untuk minumnya cobalah susu murni segar yang bisa diberi tambahan rasa seperti jahe, madu, telur ayam kampung, cokelat, atau stroberi.

Roti Bakar Duti tidak memeras kantong pelanggannya, rangakaian minuman dan makanan di sana hanya berkisar Rp. 5.000 – Rp. 25.000 saja. Pengunjung terpuaskan dari mulai lidah, perut, juga dompet. Setiap hari warung roti bakar di sebelah SMAN 4 ini buka mulai pukul 16.00 – 02.00. Untuk mencapainya Anda bisa naik angkutan umum rute Ciroyom – Cikudapateuh kemudian turun di persimpangan Jalan Kebon Jati dan Jalan Gardujati.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Grand Aquila Hotel, Augusta Valley Hotel, atau Topas Galeria Hotel. Kuliner lezat lainnya adalah kuliner malam Gardujati, Sate DJ Sudirman, dan Martabak Andir.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30  November 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • makanan sederhana
  • duti gardujati
  • roti duti
  • roti bakar mini
  • roti bakar asin
  • roti bakar duti
  • Roti bakar gardujati
  • roti duti halal
  • roti bakar bandung rasa madu
  • roti bakar ala hotel

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,