dokumen pribadi

dokumen pribadi

Apa yang terbayang ketika ada yang menyebutkan pisang molen? Pasti bollen Kartika Sari yang dibalut pastry tebal itu. Namun kali ini bukan bollen yang dimaksud, tetapi pisang molen yang jauh lebih sederhana dan menjadi favorit warga Bandung sembari menikmati kopi.

dokumen pribadi

dokumen pribadi

Bagi yang masih asing dengan makanan Sunda, tentu terbayang pisang bollen khas toko. Namun sebelum bollen itu ngetren, pisang molen sudah lebih dulu banyak dikonsumsi warga Bandung. Penganan yang satu ini termasuk gorengan yang zaman dulu dijajakan di sekolah-sekolah sebagai jajanan para siswa. Bukan bollen tapi bukan juga pisang goreng biasa. Pisang molen terbuat dari adonan tepung terigu yang dibuat seperti kulit pastry, kemudian digulungkan mengikuti bentuk pisang, dan digoreng. Kelezatan pisang molen tradisional ini terletak pada resep kulit dan tentu saja pilihan pisang yang digunakan.

Pisang molen M. AA adalah yang paling terkenal di Bandung. Tempat berjualannya hanya berupa warung kecil, sangat tradisional, tetapi sudah memiliki beberapa cabang. Rasanya memang sangat lezat, pisang yang dipilih adalah yang terbaik dan matang. Sehingga rasa manis pisang akan begitu mendominasi sejak gigitan pertama. Setelah digoreng, kulitnya menjadi renyah sedangkan pisang didalamnya sangat lembut, tetapi tidak lembek. Selain pemilihan bahan baku terbaik, proses memasaknya pun mempengaruhi cita rasa yang sempurna itu. Biasanya pisang molen dibuat secara dadakan di tempat, jadi meski beli di cabang manapun maka ditempat itulah mereka membuatnya.

dokumen pribadi

dokumen pribadi

Bahkan molen M. AA bisa tahan hingga 3 hari dan meski sudah disimpan tidak membuat pisangnya menjadi keras. Tak sedikit orang yang baru pertama kali mencoba pisang molen ini langsung ketagihan. Saat membelinya Anda harus rela mengantri karena pisang molen M. AA ini memiliki banyak penggemar yang didominasi warga lokal.

Anda dapat menjumpai Pisang Molen M. AA ini di Jl. Gandasari Warung Lobak (Soreang), satu arah dengan jalan menuju Kawah Putih Ciwidey. Kemudian ada pula di Jalan Terusan Kopo (Bojong Buah), Jalan Raya Laswi (Munjul, Kabupaten Bandung), dan di Jalan Bojongsoang (Dayeuhkolot). Harga satuan pisang molen ini Rp. 700. Warung pisang molen M.AA mulai beroperasi sekitar pukul 10.00 hingga jualannya habis.

Selama berlibur di Bandung Anda dapat menginap di Hotel Trio, Arlya Hotel, atau Hotel Sepuluh Lingkar Selatan. Kuliner lezat lainnya adalah Kartika Sari, ayam goreng SPG, Mie Linggarjati, dan Sushi Boon.

Lokasi Pisang Molen M. AA

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Pisang Molen Mang AA Bandung Jawa Barat
  • molen aa
  • molen mang aa
  • molen aa bandung
  • Molen m aa
  • molen enak di bandung
  • Pisang Molen M AA Bandung Jawa Barat
  • molen aa soreang
  • cara membuat pisang mollen AA
  • molen bandung terkenal

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,