Jika Anda berkunjung ke kota Jogja, pasti Anda tidak ingin melewatkan waktu untuk berkunjung ke Alun-alun Kidul (Alun-alun Selatan). Pada malam hari, Anda dapat menikmati banyak hiburan berupa sepeda hias warna-warni dengan aneka kuliner nikmat yang menemani ratusan bahkan ribuan orang yang setiap malamnya tumpah di tempat ini untuk menghabiskan malam.

Jika Anda berkunjung pada siang hari, Anda akan menemukan satu tempat yang dicari oleh banyak orang karena masakannya yang nikmat. Warung itu adalah warung pecel Handayani. Meskipun banyak orang mengenal tempat ini sebagai warung pecel Handayani, menu makanan yang menjadi andalannya bukanlah pecel melainkan brongkos. Pada awalnya tempat ini memang menjadikan pecel dan soto sebagai makanan andalan mereka, tetapi kemudian sang pemilik melihat sebuah peluang lain. Banyak orang mulai enggan untuk memasak brongkos karena prosesnya yang memakan waktu lama. Dengan alasan ini, sang pemilik mulai membuat brongkos yang ternyata diterima sangat baik oleh pasar dan bahkan menjadi idola baru bagi para pelanggannya selain pecel dan sotonya.

 Brongkos di warung Handayani ini sedikit berbeda dari para pelanggan yang lain. Di sini Anda tidak akan menemui kulit melinjo sebagai pelengkap. Alasannya adalah karena banyak pelanggan yang meminta tidak menyertakan kulit melinjo karena takut terkena asam urat. Selain itu apabila Anda memesan brongkos, maka yang akan Anda dapatkan adalah brongkos tahu. Jangan berharap Anda akan menemukan daging sapi didalamnya. Kalau Anda menginginkan daging sapi, Anda harus memesan brongkos koyor yang dipenuhi dengan koyor sapi.

Selain brongkos, tentu saja menu andalannya adalah pecel. Di warung ini Anda dapat menikmati bumbu pecel yang terasa pas perpaduan antara manis, pedas, dan gurihnya. Sayuran segar akan membuat makan Anda semakin berselera. Jika Anda butuh makanan panas, soto dapat menjadi pilihan Anda. Soto di warung ini juga terkenal mempunyai kuah yang tidak terlalu pekat namun terasa segar. Selain itu masih ada nasi rames yang juga tidak kalah nikmatnya.

Setelah selesai bersantap, Anda masih dapat mencicipi es campur yang juga menjadi kegemaran bagi banyak pelanggannya. Tidak sedikit orang yang datang hanya untuk melepas dahaga dengan menikmati es campur Handayani ini. Jadi, saat bersantap Anda akan terasa menyenangkan dengan makanan dan minuman yang tersedia. Harganya pun sangat terjangkau, dengan harga makanan mulai Rp 4.000,-.

How to get there :

  1. Becak : Naik becak dari Malioboro.
  2. Andong :Naik andong dari Malioboro.

Tidak jauh dari Warung Handayani, Anda dapat menikmati kuliner lain yaitu Angkringan Pendopo nDalem, Gudeg Wijilan, dan Gadri Resto.

Hotel terdekat saat berwisata kuliner ke Warung Handayani adalah Satya Nugraha, Malioboro Inn Hotel dan Hotel Mutiara.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kuliner alun alun bandung
  • warung handayani jogja
  • tombo ngelak alkid
  • tempat makan sekitar alun2 bandung
  • pecel handayani jogja
  • pecel warung handayani
  • pecel yogya alun
  • pecel handayani alun2 selatan
  • pecel handayani
  • prospek kuliner nasi pecel khas jatim di sekitar yogya diy

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,