Makanan yang satu ini sudah mulai banyak dikenal di nusantara semenjak awal tahun 2000an. Sepintas nama makanan ini mirip dengan makanan Jepang Sukiyaki. Namun, ternyata suki  berasal dari Negeri Gajah Putih,Thailand, yang memadukan hot pot steamboat khas Negeri Tirai Bambu dan shabu-shabu khas Negeri Sakura.

Suki mudah diterima oleh lidah orang Indonesia karena bahan-bahan yang digunakan tidak jauh berbeda dari masakan-masakan Indonesia. Menu Suki terdiri dari berbagai macam daging dan berbagai macam sayuran yang tersaji dalam kuah panas yang direbus dengan menggunakan steamboat. Kuah ini sangat mirip dengan kuah tom yum dengan rasa asam pedas. Rasa ini cukup lekat dengan lidah orang Indonesia, sehingga makanan yang satu ini mudah diterima oleh kebanyakan masyarakat kita.

Jika Anda sedang berada di Jogja, silahkan mencoba Suki istimewa di Resto Taipan Suki. Taipan Suki berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 7, Yogyakarta. Di Taipan suki, selain menikmati menu Suki, Anda juga dapat menikmati aneka masakan Jepang. Beberapa pilihan menu suki yang dapat Anda coba antara lain Bakso Salmon, Kepiting Gulung, Sapi Fillet, Cumi Fillet, Tahu Sutera Jepang, dan masih banyak lagi. Total ada 36 suki yang dapat menjadi pilihan Anda di sini. Untuk kuahnya, Anda dapat memilih kuah ayam atau kuah tom yum, silahkan pilih yang sesuai dengan selera Anda. Dan sebagai pelengkapnya, ada sambal Bangkok dengan rasa khasnya yang siap menggoyang lidah Anda.

Selain menu tersebut, Anda juga dapat menikmati menu lain yang tidak kalah nikmat seperti Beef Kangkung hot plate yang rasanya gurih dan ekstra pedas. Ga ada salahnya Anda mencoba Sate ayam atau Sate sapi dengan daging yang empuk dan bumbu yang meresap ke dalam daging. Pokoknya ga akan nyesel mencoba masakan-masakan ini.

Taipan Suki buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai pukul 22.00. Untuk dapat menikmati masakan-masakan ini, Anda harus mengalokasikan budget mulai dari Rp20.000,- Tidak terlalu mahal bukan, untuk dapat menikmati makanan sekelas ini?

Taipan Suki berada di Jl. Palagan yang menawarkan banyak sekali resto dengan masakan-masakan lezat dan beraneka macam. Kuliner lain yang tidak jauh dari tempat ini adalah Pari-pari Resto, Ikan Bakar Cianjur, dan Ngomah Resto.

Hotel terdekat : Hyatt Regency Hotel, D Omah Boutique, dan Villa Pakem.

How to get there :

  1. Bis Kota : Naik bis jalur 5, turun di depan Hotel Hyatt Jogja.
  2. Ojeg : Naik ojek dari perempatan Monjali.
  3. Taksi : Centris (0274)512548, Vetri (0274)563551, Jas atau Citra (0274)373737

Map

Lihat Peta Lebih Besar

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taipan suki yogyakarta
  • taipan suki
  • taipan suki jogja
  • steamboat jogja
  • steamboat di jogja
  • sukiyaki jogja
  • suki di jogja
  • suki jogja
  • Taipan Suki Indonesia
  • steamboat enak di jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,