Sebelum kosa kata vegetarian muncul, sudah ada kelompok orang yang tidak menyantap daging dan aneka makanan olahannya. Mereka ini disebut sebagai Phytagorean karena mereka mengikuti cara hidup Phytagoras, ahli Matematika dan filusuf yang hidup pada masa Yunani Kuno (sekitar akhir abad ke-6 SM). Terminologi ini bertahan sampai akhir abad ke-18 hingga kemudian muncul istilah vegetarian.

Jika Anda menjadi salah satu bagian dari kelompok ini, pasti ada sedikit kebingungan untuk mencari makanan yang sesuai dengan kaum vegan (sebutan untuk pengikut vegetarian). Namun, jika Anda sedang berkunjung di Jogja, Anda tidak perlu bingung lagi mencari menu makanan yang cocok untuk vegan. Silakan berkunjung ke Warung Vegetarian Soma Yoga di Jl. Garuni 2, Kledokan (sebelah selatan Jl. Raya Babarsari). Di sini Anda dapat menemukan makanan tanpa daging, telur, dan tidak mengandung susu, madu, serta MSG. Semua menu yang disajikan terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan juga bebas dari bahan-bahan yang mengandung alkohol. Sebagai pengganti vetsin, Soma Yoga menggunakan sari sayuran seperti lobak, wortel, dan jagung.

Di sini Anda dapat menikmati aneka makanan nikmat seperti nasi empal jamur, lautan kasih (mirip burger), dan juga steak. Meskipun makanan-makanan tersebut terkesan mengandung daging, sebenarnya makanan-makanan tersebut diolah dari jamur yang kemudian diolah menyerupai daging. Bahan yang digunakan 100% tidak menggunakan daging dan aneka olahan lainnya yang berasal dari binatang.  Untuk rasa, Anda pasti akan terkejut. Meskipun masakan ini diolah dari jamur, Anda akan merasakan cita rasa burger, empal, steak dan aneka cita rasa daging lainnya. Bukan hanya cita rasanya, ketika Anda menggigit makanan-makanan tersebut, tekstur daging juga terasa di lidah Anda. Dengan rasa yang semacam ini, bagi Anda yang bukan vegan pun dapat menikmati makanan di tempat ini tanpa kehilangan cita rasa dagingnya.

Suasana makan Anda akan terasa tenang dengan kehadiran ornamen-ornamen khas Jawa di warung ini. Penyajiannya pun menggunakan piring dari anyaman beralaskan daun pisang. Hiasan-hiasan dari anyaman-anyaman bambu semakin menambah nuansa tradisional di tempat ini. Suasana harmonis dan makanan yang sehat akan semakin menyempurnakan saat bersantap Anda.

Info pengunjung:

–          Warung Soma Yoga buka dari pukul 09.30 sampai pukul 22.00.

–          Harga makanan mulai dari Rp10.000,-.

kuliner lainnya adalah Soda Lounge yang menyediakan tempat untuk nongkrong; Ndalem Abimanyu rumah makan yang terasa homy; dan  X.O Suki yang dapat menjadi tempat makan pilihan Anda sembari berbelanja.

Hotel terdekat Sahid Raya Yogyakarta Hotel, Grand Quality Hotel, dan Chadea Hotel.

How to get there :

–          Karena tempat ini susah dijangkau dengan angkutan umum, Anda dapat menggunakan taksi  (Centris : (0274) 371725 Jas/Citra Taksi (0274) 373737) atau kendaraan pribadi.

Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • makanan steak
  • soma yoga yogyakarta
  • soma yoga jogja
  • tempat makan vegetarian di jogja
  • vegetarian jogja
  • somayoga
  • restoran soma yoga
  • kuliner makanan
  • somayoga yogyakarta
  • makanan vegetarian jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,