Sintawang, chinese food

Sebuah rumah makan dengan usia yang terbilang cukup tua yakni lebih dari 30 tahun menyajikan masakan Chinese food. Restoran ini berada di Jl. Magelang No. 9 Yogyakatra. Walaupun telah berusia lebih dari 2 dekade, namun citarasanya tak tergantikan sama sekali alias tidak berubah. Sungguh suatu hal yang sangat langka dalam kurun waktu yang panjang seperti itu.

sintawang, chinese foodHal ini pulalah yang menjadikan rumah makan Sintawang mempunyai banyak pengunjung terutama mereka yang berusia lanjut karena sekaligus bernostalgia dengan rasa masakan di rumah makan ini. Bahkan mereka mewariskan atau lebih tepatnya merekomendasikan kepada keturunannya untuk menikmati masakan Rumah Makan Sintawang tersebut. Peminat makanan restoran inipun tidak sebatas dari kota Yogyakarta saja namun hingga luar daerah bahkan luar negeri. Citarasa yang bertahan sehingga ngangeni untuk kembali dinikmati inilah yang menjadikan pengunjung tidak pernah melupakan Rumah Makan Sintawang.

Menu masakan yang menjadi andalan Rumah Makan ini adalah Kepiting Lemburi dan Juan Lo. Untuk kepiting lemburi yang paling digemari adalah Kepiting Lemburi Lada Garam, yakni kepiting yang di goreng dengan campuran garam dan biji cabai hingga renyah. Sedangkan Juan Lo adalah merupakan masakan yang mirip dengan masakan Shabu shabu, dan disebut sintawang, chinese foodsebagai shabu shabunya versi China. Joan Lo merupakan sup seafood berupa sawi putih dicampur cabe rawit dan potongan udang, cumi-cumi, teripang dan bakso ikan. Walaupun aneka seafood dicampurkan namun rasa amis sedikitpun tidak tercium. Juan Lo biasanya di hidangkan dalam warmer sehingga senantiasa terasa hangat. Dan apabila Anda penggila cabe atau rasa pedas maka anda bisa meminta tambahan sambal yang berupa potongan cabe rawit yang dicampur dengan kecap asin

Menu lain yang dapat Anda nikmati selain 2 menu diatas adalah aneka Sapo tahu seafood, udang goreng mayonaise ala Rumah Makan Sintawang, cumi goreng tepung dengan saus asam manis, kemudian ada tumis kangkung khas Sintawang, hot plate seafood, merpati goreng dan sup bibir ikan.

Rumah Makan Sintawang melayani pengunjung mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB.

How to get there :

Tidak sulit mencari lokasi Rumah Makan Sintawang, dari perempatan jalan Magelang tinggal ke utara sedikit tidak lebih dari 100 meter, namun demikian jika ingin menggunakan transportasi umum dapat mengunakan Bus Angkutan Kota Jalur 15, 12 ataupun taksi. Untuk lebih leluasanya jika ingin lebih santai bisa juga menggunakan kendaraan sendiri baik mobil atau motor.

Tujuan lain terdekat : Tugu, Takigawa Resto, Angkringan KR

Hotel terdekat :

Hotel atau tempat menginap yang mungkin Anda perlukan bisa menggunakan Amaris Hotel Yogyakarta atau Gowongan Inn

Peta Lokasi : View Larger Map

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • restoran sintawang yogyakarta
  • sintawang restaurant yogyakarta
  • sintawang
  • chinese food magelang
  • alamat resto sintawang yogyakarta
  • restaurant shabu shabu di magelang
  • resto chaines seefod di magelang
  • restoran menu teripang di jogja
  • restoran yang mengunakan masakan kangkung
  • rrm makan chenis di jalan magelang yogyakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,