Jika Anda sedang berada di Yogyarta dan mencari kuliner pecel, datang saja ke Jl. Agro CT VIII Klebengan, tepatnya sebelah utara Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Di tempat tersebut terdapat sebuah warung makan dengan bangunan jaman dulu yang bernama warung SGPC Bu Wiryo 1959. Jejeran angka 1959 di belakang nama Bu Wiryo bukan tanpa alasan, ini karena warung SGPC  Bu Wiryo memang sudah berdiri sejak tahun 1959, walaupun tempat awalnya bukan di lokasi yang sekarang.

SGPC Bu Wiryo sangat terkenal di Yogyakarta, bahkan banyak pelanggan warung ini yang berasal dari luar Yogyakarta. Banyak lulusan UGM yang dulunya sering mengunjungi warung ini datang kembali  untuk bernostalgia, mengenang kembali masa saat mereka masih kuliah.

Menu yang ditawarkan di tempat ini hanya dua macam yaitu Sego Pecel dan Sop. Pecel  di tempat ini berisi kacang panjang, bayam dan taoge yang disiram dengan bumbu pecel, sama seperti kebanyakan pecel, yang membedakan adalah bumbu atau sambalnya. Bumbu  pecel Bu Wiryo tidak terlalu pedas, tidak terlalu manis, sehingga terasa sangat pas dilidah.

Sop yang ditawarkan di tempat ini merupakan sop daging. Disediakan berbagai macan sop seperti  SDSB (Sop Daging Sayur Bayam), Sop tanpa Kawat (sop tanpa soun), Sop Pegatan (sop dan nasi yang disajikan terpisah), Sop Ayam, dan Sop SBY (Sop Bayam).

Untuk menemani sajian utama, disediakan aneka lauk seperti  aneka gorengan, Sate Usus, Ayam Goreng, telur ceplok, krupuk dan masih banyak lagi lauk lainnya.

Untuk minumannya Anda dapat memesan Teh Mrengut (teh kental), Tirto Seto (air putih), Teh Kemul (teh hangat), dan Teh Sengkuni (teh yang dicampur dengan jeruk). Minuman andalan tempat ini adalah Es Sari atau sari buah tomat yang di sajikan dingin.

Saat Anda menikmati hidangan, Anda akan dihibur oleh pemusik yang memang disedikan oleh warung yang buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul  21.00WIB. Alunan musik keroncong menambah nikmatnya saat bersantap Anda.

Untuk seporsi Sego Pecel, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp9.000,-; Sop Ayam sekitar Rp12.000,-; Telur ceplok sekitar Rp3.000,-; Sate Usus sekitar Rp2.000,-; gorengan mulai dari Rp500,-; dan minuman mulai dari Rp2.000,-.

How to get there:

Karena tempat ini tidak dilewati oleh kendaraan umum, ada baiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi. Namun, Anda dapat menggunakan bis jalur 7, 14, 16, dan 17. Turun di selokan Mataram yang ada di Jalan Gejayan. Jalan kaki ke arah barat sejauh sekitar 300 meter. Anda juga dapat menggunakan ojek dari terminal Condong Catur.

Kuliner lain yang tidak jauh dari tempat ini adalah Gudeg Yu Djum, Gudeg Mbarek, dan Sego Macan.

Hotel terdekat adalah Sahid Raya Yogyakarta Hotel, Sriwedari Hotel dan UNY Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sgpc bu wiryo
  • alamat sego pecel bu wiryo
  • rumah makan sebelah sgpc bu wiryo
  • sop bayam daging sgpc
  • kuliner sgpc yogya
  • Macam macam pecel
  • sego pecel bu wiryo
  • sego pecel bu wiryo jalan gejayan
  • sego pecel istimewah
  • sego pecel ugm

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,