Penjara bukanlah tempat yang menyeramkan. Setidaknya itu yang terlihat di “penjara” bernama Bong Kopitown. Disini Anda tidak akan melihat para tahanan yang disiksa atau kelaparan. Sebaliknya, Anda justru akan disuguhi aneka menu yang menggoda selera.

Ya, Bong Kopitowm adalah restoran yang menyajikan menu peranakan. Beberapa makanan yang bisa Anda pesan adalah chicken nasi lemak, singkawang rojak, bong chicken curry, hainan chicken dan lain-lain. Di deretan minuman, Anda bisa mencicipi lychee tea, unripe mango ice chaved, kopi tetes, kopi ampas, kopi tarik, ying yang coffee and tea, es jeruk kalimantan dan masih banyak lagi. Semua menu rata-rata seharga tak lebih dari Rp. 30 ribu.

Demi memprovokasi pengunjung untuk mencicipi segala menu yang disajikan, pengelola Bong Kopitown membuat “koran” bernama “Old Town Post” yang menceritakan tentang 3 penjahat yang justru berniat menjalani hukuman karena ingin merasakan aneka menu “koki penjara” yang terkenal enak. Mereka adalah Lee, Ming dan Ken. Diceritakan bahwa Lee adalah seorang penjahat yang bertubuh mungil dan sangat licin serta pandai meloloskan diri. Pada akhirnya ia menyerahkan diri ke penjara karena penasaran dengan makanan yang bernama ote-ote. Penjahat kedua, Ming, terkenal pandai menyamar dengan julukan 1000 wajah. Ia pun mengikuti langkah Lee karena ingin menyantap Choi Pan. Sedangkan Ken adalah penjahat yang bertubuh gemuk, sangat pandai bersilat lidah dan mempengaruhi orang lain. Namun sifat rakusnya membuat ia memutuskan untuk menyerahkan diri karena juga tergiur dengan makanan penjara ini. Lelucon fiktif tersebut tentu saja menggelitik para pengunjung dan menumbuhkan hasrat makan.

Untuk memperkuat suasana penjara, restoran yang memiliki taglinethe happiest prisoner on earth” ini mendesain interior ruangan dengan jeruji-jeruji besi. Dinding ruangan diplester dengan semen kasar. Kursi-kursi yang disediakan untuk para pengunjung pun bukanlah tempat duduk yang empuk. Beberapa diantaranya menggunakan kursi besi, sudut lainnya memakai kursi kayu. Tidak hanya itu, pelayan Bong Kopitown didandani laksana petugas penjara. Walaupun tak berpenampilan lusuh dan garang namun mereka menggunakan seragam dengan aksen garis-garis hitam putih. Mirip sipir penjara tempo dulu.

Bong Kopitown terletak di jalan Sagan nomor 4. Ada kalanya restoran ini menggelar live akustik pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menumpang bus Trans Jogja jalur 1 A turun di halte Sudirman 1 yang berada tepat di depan RS. Bethesda. Dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menumpang becak menuju Bong Kopitown. Jika mengunjungi restoran pada malam hari, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau taksi karena bus Trans Jogja hanya melayani penumpang dari pukul 05.30 hingga 21.30.

Destinasi wisata kuliner lainnya yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Yogyakarta adalah R&B Steak and Grill, Pasta Banget dan Sasanti Resto.

Sejumlah hotel yang dapat Anda singgahi saat berwisata di kota pelajar ini adalah Sahid Raya Yogyakarta Hotel, UNY Hotel atau Novotel Yogyakarta Hotel

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • cafe penjara bandung
  • bong kopitown jogja
  • rumah makan penjara bandung
  • Alamat nasi penjara bandung
  • cafe penjara di bandung
  • bong kopitown
  • rumah makan penjara
  • rumah makan penjara di bandung
  • restoran penjara di bandung
  • letak restoran penjara di jawa tengah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,