Sarapan nasi pecel di warung legendaris dengan iringan musik. Mau?

Pagi itu, mereka membawakan lagu-lagu top 40 Indonesia secara akustik, sementara orang-orang hilir mudik melahap sarapan pagi berupa nasi pecel. Beberapa diantaranya memilih sop ditemani tempe dan tahu goreng. Ya, inilah pemandangan lazim di Warung SGPC Bu Wiryo 1959. Berada di Jl, Agro CT VIII Klebengan, warung ini larut dengan kesibukan kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sesuai dengan namanya “SGPC” yang berarti Sego Pecel alias nasi pecel yang menjadi menu utama warung ini. Nasi pecelnya terdiri dari beberapa jenis sayur dan kecambah, lalu disiram dengan sambal pecel. Anda bisa menambahkan lauk yang tersedia di meja, ada tempe tahu goreng, mendoan, telur dan perkedel kentang. Di atas meja pengunjung tersedia kerupuk untuk menambah kriuk sarapan Anda

Sambal kacangnya tidak terlalu manis juga tak pedas. Cocok untuk lidah kebanyakan orang. Jika merasa kurang pedas, cukup tambahkan sambal yang sudah tersedia. Larutan sambal kacang ini membasahi seluruh nasi serta sayuran, menyelinap di setiap suapan ke mulut kita. Sesekali dipadukan dengan lauk yang sudah dipilih. Tempe goreng misalnya. Digoreng dengan amat sempurna, rasanya renyah, warnanya cantik kecoklatan. Seporsi nasi pecel dengan lauk tempe tahu goreng, perkedel kentang, es teh plus kerupuk dihargai Rp. 16.500.

Warung SGPC Bu Wiryo telah berdiri sejak tahun 1959 dan menjadi jujugan kuliner warga Yogyakarta dan para pelancong yang sedang liburan ke kota pelajar ini. Awalnya, tempat yang buka sejak pukul 06.00 – 21.00 WIB hanya dikenal di kalangan mahasiswa UGM. Tapi lambat laun seiring dengan budaya cicip kuliner yang menjadi agenda wajib para pelancong, SGPC Bu Wiryo makin dikenal. Warungnya lumayan luas, ada sekita 28 meja panjang yang tersedia. Setiap meja bisa digunakan untuk 6-8 orang pengunjung sekaligus.

Tempat makan ini cocok untuk sarapan beramai-ramai dengan teman atau kerabat. Berseberangan dengan Fakultas Kedokteran Hewan UGM, SGPC Bu Wiryo menunggu Anda dengan santapan lezat menggugah selera!

Destinasi wisata kuliner lainnya adalah Gudeg Wijilan, brongkos Bu Padmo dan Raminten.

Selama berada di Yogyakarta, Anda bisa menginap di Ameera Boutique Hotel, Hotel Ibis Malioboro atau Wisma Ary’s Hotel

Peta lokasi View Larger Map

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • lagu sego pecel jogja
  • sego pecel
  • Sarapan nasi pecel
  • 16 wisata kuliner jogjakarta
  • sarapan rumahan
  • sarapan pecel di jogja
  • sarapan enak jogja
  • sarapan dengan nasi pecel
  • pecel dikalangan mahasiswa
  • nasi pecel enak

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,