Sampai awal tahun 2000an, di ujung Jl. Alamanda Jogja, ada sebuah studio yang sangat terkenal bagi para penggemar musik, terutama bagi mereka yang suka nge band. Nama tempat ini adalah Studio Batas. Tempat ini juga sempat menjadi tempat nongkrong musisi terkenal asal Jogja, seperti Sheila On 7, Jikustik, Seventeen, dan banyak band-band lokal lainnya. Tempat ini menjadi sangat ramai karena menjadi basecamp bagi anak muda, entah mereka ingin main musik, diskusi tentang musik, atau Cuma sekedar pengen nongkrong sambil mendiskusikan segala hal yang enak untuk diperbincangkan.

Sekarang, Studio Batas memang sudah tidak ada lagi. Hanya kenangan akan banyak karya dan ide brilian saja yang kini tersisa. Namun ternyata di sini tumbuh lagi satu tempat yang mampu membawa anak-anak muda untuk berkumpul bersama sambil berbagi cerita yang tak jarang melahirkan ide-ide segar dan briliant mereka.  Tempat ini adalah warung Special Sambal Bawang Mas Kobis.

Dari namanya, tidak ada yang istimewa dengan menunya. Menu makanan di tempat ini  tidak berbeda dengan menu-menu  di warung penyetan lainnya. Warung ini menyediakan ayam, telur, ati ampela, tahu, tempe, dan terong. Untuk minumannya hanya ada teh dan jeruk saja. Satu hal yang membuat tempat ini spesial adalah sambal bawangnya. Sambal yang pedas gurih menjadi andalan di tempat ini. Lebih spesial lagi karena Anda dapat menentukan banyaknya cabe yang Anda inginkan dalam sambal Anda. Karena Anda yang menentukan jumlah cabenya, setiap sambal yang dibuat akan selalu fresh dari ulekan.

Menu yang paling disukai di Spesial Sambal Bawang Mas Kobis adalah ayam penyet. Ayam yang baru selesai digoreng langsung digeprek dalam ulekan bersama sambal yang sesuai dengan selera Anda. Ayam digeprek sampai benar-benar hancur sehingga sambal meresap jauh sampai dalam daging. Bagi penggemar pedas, mambeli sambal di sini akan sangat menyenangkan karena bisa memuaskan selera mereka akan rasa pedas. Sejauh ini rekor jumlah cabe yang pernah dilayani adalah sejumlah 150 biji. Bisa dibayangkan bagaimana pedasnya kan? Anda berani mencoba mengalahkannya?

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, hindari untuk membeli makan pada pukul 12.00 sampai 13.30, dan pukul 18.00 – 19.00 karena Anda harus sangat bersabar karena banyaknya antrian. Harap maklum karena pembelinya banyak sedangkan tukang geprek dan bikin sambalnya hanya satu. Jadi, Anda harus benar-benar bersabar pada jam-jam ini.

Info pengunjung:

–          Warung makan ini buka dari pukul 12.00 sampai habis.

–          Harga makanan nasi plus lauk mulai dari Rp4.000,-

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi di sekitar tempat ini adalah Soma Yoga, Ayam Geprek Bu Rum, dan oleh-oleh khas Jogja Bakpia Citra yang hadir dengan varian rasa baru kualitas premium.

Hotel terdekat adalah Jogjakarta Plaza Hotel, Phoenix Hotel, dan UNY Hotel.

Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • mas kobis jogja
  • penyetan mas kobis
  • ayam geprek mas kobis
  • penyetan mas kobis jogja
  • lowongan kerja penyetan mas kobis 2016jogja
  • mas kobis alamanda
  • mas kobis
  • alamat penyetan mas kobis
  • cabang warung makan mas kobis jogja
  • ayam penyet mas kobis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,