Rowo Jombor, sesuai dengan namanya tempat ini merupakan sebuah rawa-rawa yang jika dilihat dari Deles berhias cerobong asap pabrik gula Gondang Baru dan mempunyai rest area sebagai agrowisata Gondang Winangoen. Kawasan ini bak selendang dengan latar belakang pegunungan / perbukitan kapur. Rawa ini terbentuk secara alami, sangat cocok untuk rekreasi keluarga dengan tempat yang luas. Rawa Jombor ini merupakan kawasan wisata yang akhirnya menjadi wisata kuliner dengan penempatan beberapa warung makan diatas rawa tersebut. Sehingga pemandangan yang ada adalah beberapa warung makan apung yang ada ditengah tengah rawa.

rowo jomborPara pengunjung dapat memancing sendiri ikan di sini, kemudian dimasak oleh warung dimana Anda tempati. Namun jika perut sudah meronta untuk diisi bisa juga memesan langsung dari pemilik warung apung, hanya saja terkadang ikan yang disajikan dengan berbagai macam bumbu tersebut kurang fresh, berbeda bila ikan tersebut merupakan hasil pancingan kita sendiri.  Beberapa hidangan tersebut disajikan dalam bentuk ikan nila bakar, bawal bakar, lele bakar, udang air tawar, dan masih banyak sajian yang dimasak dengan bumbu khas daerah ini.

Jumlah warung yang ada cukup banyak sehingga dapat memberikan berbagai pilihan bagi para pengunjung. Warung apung dibuat dengan mempergunakan drum – drum kosong yang diatasnya diberikan alas kayu dan atap sehingga tampak seperti bangunan semi permanen. Setelah itu warung akan diapungkan ke tengah rawa kurang lebih 30 meter dari tepi rawa. Dan untuk menuju ke masing – masing warung dapat menggunakan dengan rakit yang ditarik dengan tali di kedua sisinya. Sembari menunggu hidangan disajikan kita bisa menikmati segarnya suasana Rowo Jombor yang belum banyak terkena polusi seperti di perkotaan selain itu hiburan yang diberikan oleh pengelola warung apung dapat menjadi hiburan tersendiri yakni berupa orkes keroncong atau dangdut.

How to get There :

Rowo Jombor terletak di desa Krakitan Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten atau berada 15 km sebelah selatan kota Klaten yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua atau roda empat. Dan jika Anda kearah selatan sekitar 30 menit perjalanan anda akan menjumpai air terjun atau curug Indah Tegalrejo yang ada diperbatasan Klaten dan Gunung Kidul.

Hotel terkait :

Bagi Anda yang membutuhkan tempat bermalam kami bisa sarankan untuk mencari beberapa penginapan di kota Yogyakarta dikarenakan jarak yang tidak terlalu jauh sekaligus menikmati indahnya kota Yogyakarta yang terdapat banyak destinasi wisata seperti wisata lingkup Kraton anda bisa menginap di Whiz Hotel atau Hotel Jentra Yogyakarta

Peta Lokasi :
Lihat Rowo Jombor di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • rowo jombor
  • rawa jombor
  • warung apung rowo jombor
  • warung apung
  • jombor
  • warung apung klaten
  • rawa jombor klaten
  • rowo jombor terletak dimana
  • warung apung jombor klaten
  • rm rowo jombor

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,