Restoran Sintawang merupakan restoran yang menyajikan makanan Tionghoa. Rumah makan ini sudah berusia lebih dari 30 tahun.  Walaupun sudah berusia lebih dari 30 tahun, namun cita rasa masakan di rumah makan ini tidak berubah. Rasa masakannya yang nikmat membuat rumah makan ini mampu bertahan sekian lama. Banyak pengunjung yang datang dari kalangan lanjut usia, mereka datang ke tempat ini karena kenikmatan masakan dan juga kenangan masa lalu. Tidak sedikit yang mewariskan kebiasaan makan di tempat ini kepada anak dan cucunya. Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Yogyakara saja namun dari luar daerah bahkan banyak pula pengunjungnyang datang dari laur negeri, mereka ini biasanya adalah tamu-tamu yang datang bersama rombongan.  Lokasi rumah makan ini berada di daerah Bumijo, tepatnya berada di Jl. Magelang No. 9. Tempat ini tidak jauh dari Malioboro.

Menu yang menjadi unggulan di rumah makan ini adalah Kepiting Lemburi dan Juan Lo. Olahan Kepiting Lemburi yang paling terkenal adalah Kepiting Lemburi Lada Garam. Kepiting digoreng dengan campuran garam dan biji cabai, sehingga biji cabainya menjadi renyah.

Juan Lo adalah  sup seafood yang berisi  sawi putih dan aneka seafood seperti potongan cumi-cumi, udang, teripang dan bakso ikan dengan campuran cabe rawit. Juan Lo tampak seperti Shabu-shabu namun versi China. Walaupun berisi aneka seafood, namun kuliner ini segar dan sama sekali tidak amis. Juan Lo disajikan dalam warmer, sehingga sup akan selalu hangat saat dinikmati. Jika Anda termasuk penggemar kuliner pedas, Anda dapat menambahkan sambal yang berisi irisan cabe rawit dengan kecap asin.

Selain kedua menu di atas, menu yang ditawarkan Restoran Sintawang antara lain Sapo Tahu Seafood yang berisi tahu sutra, sayuran, jamur dan aneka seafood;  Udang Goreng Mayonais, udang goreng yang diberi saus mayonaise ala Restoran Sintawang;  Cumi Goreng Tepung disajikan bersama saus asam manis yang luar biasa nikmatnya;  Tumis Kangkung Khas Sintawang, Sup Bibir Ikan, Hot Plate Seafood, dan Merpati Goreng.

Restoran Sintawang buka setiap hari mulai dari pukul 10.00  hingga pukul 22.30 WIB.

How to get there:

  1. Bis kota : Naik bis kota yang melewati Jl. Magelang.
  2. Becak : Naik becak dari Malioboro.

Tempat Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Pari pari, Ayam Panggang 3 Berku, dan Rumah Makan Lie Djiong.

 Hotel terdekat adalah Hotel 1001 Malam, Whiz Hotel dan Hotel Mutiara.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sup juanlo
  • restoran sintawang
  • foto makanan restoran
  • sintawang resto jogja
  • restoran sintawang jogja
  • rm sintawang
  • gambar makanan di restoran
  • rumah makan di jogja untuk rombongan
  • Rumah makan sintawang
  • rumah makan sintawang jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,