Malioboro

Malioboro www.indonesia-tourism.com

Sebagai jantung wisata kota Jogja, Malioboro menawarkan berbagai kuliner menarik yang patut untuk dicoba. Apa saja kiranya? Yuk cek segera!

Pecel Senggol

Pecel Senggol Pasar Beringharjo

Pecel Senggol Pasar Beringharjo www.indrindro.com

Pecel senggol merupakan salah satu kuliner paling terkenal di seantero Malioboro. Pasalnya lokasi pecel ini berlokasi di tempat yang sangat strategis yaitu di depan pintu masuk Pasar Beringharjo. Lokasi berjualan yang tergolong sempit membuat para penikmat pecel saling bersenggolan baik dengan sesama konsumen ataupun dengan wisatawan yang sedang berkunjung di kawasan Malioboro, khususnya yang sedang lalu lalang di depan Pasar Beringharjo. Selain pecel, tempat ini juga menyediakan mie, aneka gorengan dan lauk-pauk seperti sate telur puyuh, sate usus dan yang lainnya.

Gado-Gado Bu Hadi

Gado-gado Bu Hadi

Gado-gado Bu Hadi www.info-jogja.com

Selain pecel, di Pasar Beringharjo lantai 2 Anda dapat mencicipi kelezatan Gado-Gado Bu Hadi. Gado-gado ini merupakan salah satu gado-gado legendaris di Jogja karena sudah terkenal sejak tahun 1952. Salah satu hal yang membuat gado-gado ini begitu terkenal adalah perpaduan antara kesegaran sayuran dan gurih lezatnya si bumbu kacang. Saat ini Gado-Gado Bu Hadi telah memasuki generasi ke-3. Selain gado-gado, tempat makan yang buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 sore ini juga menyediakan menu andalan lainnya seperti lotek, kupat tahu dan juga es kopyor.

Sate Kere

Sate Kere

Sate Kere www.tribunnews.com

Menjelang sore hari, di sepanjang kawasan Benteng Vredeburg akan dibumbui dengan aroma yang begitu menggoda selera. Ya, setiap sore tiba, kawasan ini dikenal dengan kuliner sate kerenya. Sate kere yang dijual di sekitar kawasan Pasar Beringharjo dibuat dari gajih yang kenyal dan gurih. Di tempat lain, sate jenis ini dibuat dengan bahan tempe gembus ataupun jerohan sapi. Selain lezat, sate kere merupakan kuliner yang begitu merakyat karena dijual degan harga yang sangat terjangkau.

Putu Ayu

Putu Ayu

Putu Ayu www.infomakan.com

Ada pula satu lagi kuliner khas Malioboro yang patut dicoba yaitu kue putu ayu. Jika rindu jajanan lawas ini, datang saja di kawasan malioboro saat sore. Putu ayu banyak dijual di depan Pasar Beringharjo atau di sisi timur jalan Malioboro. Selain lezat, salah satu kelebihan putu ayu di sini adalah ukurannya yang cukup besar. Menikmati satu atau dua buah putu ayu Malioboro saja bisa mengganjal perut yang sedang keroncongan.

Baca juga:

Wisata Kuliner Sehari di Jogja
Lokasi Berburu Dessert Enak di Jogja
Tempat Nongkrong Asik di Sepanjang Prawirotaman

Hotel murah di Malioboro, Jogja: Grage Yogya Hotel, Malioboro Inn Hotel, Whiz Hotel

Peta lokasi Malioboro: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 April 2016.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat makan murah daerah malioboro
  • kuliner pagi di malioboro
  • tempat makan recommended di malioboro
  • tempat makan sekitar malioboro
  • kuliner daerah malioboro
  • kuliner murah di malioboro
  • jajanan enak di malioboro
  • makanan enak sekitar malioboro
  • kuliner di sekitar malioboro
  • kuliner terkenal di malioboro

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,