Apa yang terlintas dalam benak Anda tentang kuliner Jogja? Sebutkan dengan satu kata saja!

Dari beberapa orang yang disurvey, berikut adalah kata pertama yang muncul dalam benak mereka: gudeg, angkringan, pecel, lesehan, murah, tempe, penyetan, malam, dan sederhana. Mungkin apa yang terlintas dalam benak Anda tidak jauh berbeda dengan apa yang mereka sebut.

Tidak salah jika lesehan muncul dalam benak banyak banyak orang tentang kuliner Jogja. Di Jogja, banyak sekali warung makan yang mengambil konsep lesehan, mulai dari kaki lima hingga restoran berkelas bintang lima. Suasana lesehan ini benar-benar mewakili filosofi Jogja yang akrab, tidak terlalu formal, membumi, dan juga sederhana. Tidak mengherankan jika tempat kuliner yang mengambil konsep kuliner banyak dikunjungi oleh pelanggan karena selain bersantap mereka dapat menikmati keakraban dalam dialog bersama rekan-rekan mereka.

Di Jl. Melati Wetan no. 46 Jogja, ada sebuah warung lesehan yang sangat terkenal, yaitu Warung Lesehan Maharani. Menu yang ditawarkan oleh lesehan ini adalah menu penyetan yang tidak jauh berbeda dari kebanyakan penyetan lainnya, yaitu : tempe, telur, ayam, tahu, dan aneka ikan air tawar. Selain itu ada aneka menu asam manis, jeroan sapi (iso, babat, empal), udang bakar, dan lain-lain. Ada juga menu makanan ringan yang dapat Anda nikmati di sini, seperti kentang goreng, singkong goreng, nugget, dan lain-lain. Yang menjadikan lesehan ini dikenal oleh banyak orang adalah sambal mentahnya. Dengan slogan ’Sambal Mentah Paling Maknyuss Se-Jogja’, Lesehan Maharani mencoba menggoda pelanggannya dengan rasanya yang istimewa. Rasa pedasnya membuat para pelanggan semakin tergoda untuk menikmati makanan yang ada di sini dan kembali lagi untuk mengulangi mencicipi kelezatan rasanya.

Selain menu makanannya yang lezat, tempat ini juga menyediakan tempat yang leluasa untuk bersantap. Ada banyak pilihan tempat sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk. Bahkan Anda dapat menikmati waktu sembari bercakap-cakap sesudah selesai bersantap. Saat ngobrol Anda akan terasa lebih santai jika ditemani dengan aneka pilihan kopi dan minuman lain yang disediakan. Ada kopi Bojonegoro yang layak Anda coba. Untuk minumannya, ada aneka jus yang siap menyegarkan tubuh dan kerongkongan Anda.

Info pengunjung :

–          Harga untuk paket nasi penyetan plus minuman mulai dari Rp8.500,-

–          Harga untuk makanan tanpa minuman mulai dari Rp4.000,-

–          Lesehan Maharani buka dari pukul 15.00 sampai pukul 21.00 WIB.

–          Tersedia paket delivery order.

Tempat kuliner lain di sekitar tempat ini adalah Dapur Manado dan Bale Ayu. Tempat nongkrong yang tidak terlalu jauh dari tempat ini adalah Soda Lounge.

Hotel terdekat LPP Garden Hotel, LPP Convention Hotel, dan Grand Quality Hotel.

How to get there :

  1. Bis :Naik bis kota jalur 3, 10, atau 16. Turun di lampu merah Timoho. Jalan kaki di Jl. Melati Wetan sejauh sekitar 300 meter.
  2. Taksi :Centris (0274)512548, Vetri (0274)563551, Jas atau Citra (0274)373737.

Map

Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian.Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

 

 

Incoming search terms:

  • menu makan malam sederhana
  • penyetan di jogja
  • gambar makan malam sederhana
  • resto lesehan sego wiwit jogja
  • rumah makan maharani
  • penyetan
  • penyetan jogja
  • rumah makan maharani yogyakarta
  • makan malam sederhana
  • lesehan maharani jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,