Lele adalah ikan air yang kata orang paling bandel. Ikan ini dapat bertahan hidup dalam keadaan yang cukup ekstrim. Air yang keruh dan cuaca yang tidak menentu tidak serta merta membuat lele mudah sakit atau mati. Itulah alasan mengapa banyak sekali orang mengembangbiakkan ikan air tawar yang satu ini, yaitu karena ikan ini tidak ’manja’.

Kemudahan yang didapat oleh para peternak lele ternyata berbanding lurus dengan para konsumennya. Sebagian besar konsumen menyukai memilih ikan lele karena ikan yang satu ini mudah dimasak dan tidak merepotkan. Ikan yang tidak bersisik ini sangat memudahkan para konsumen untuk mengolahnya. Dan lele juga sangat mudah diolah dan cocok dimasak dengan berbagai cara, dibakar, digoreng, dimangut, dimasak balado, dan masih banyak lagi.

Sensasi menikmati olahan lele dan aneka cita rasanya dapat Anda coba dengan mengunjungi salah satu warung lele yang berada di Jogja. Warung ini adalah Pecel lele lela. Di sini Anda dapat menikmati aneka olahan lele dengan aneka fasilitasnya.

Jika Anda baru pertama masuk ke warung ini, mungkin Anda akan tekejut saat pertama kali menginjakkan kaki di Pecel Lele Lela. Begitu Anda masuk, Anda akan langsung mendapatkan sambutan dengan paduan suara, ”Selamat pagiiiiiiiii… Selamat datang di Pecel Lele Lela.” Ucapan ini tetap tidak berubah meski Anda datang siang, sore, atau malam hari. Suasana akrab juga akan tercipta begitu pelayan memberikan menu. Seperti namanya, Pecel Lele Lela menyajikan aneka olahan lele seperti: lele original, lele saos Padang, lele goreng tepung/crispy, atau lele fillet. Menu yang terakhir ini mempunyai penggemar yang cukup banyak. Bumbunya yang terasa sangat memanjakan selera para penikmatnya. Selain itu, Anda yang mencoba dapat memilih beberapa bumbu sesuai selera Anda. Selain itu, Anda juga dapat menikmati aneka menu lainnya, seperti ayam bakar madu, ayam saos Padang, dan juga aneka makanan ringan seperti pisang goreng coklat/keju.

Selain menikmati aneka olahan lele dan makanan lainnya, ada beberapa hal unik yang dapat Anda temui di sini. Jika Anda sedang berulang tahun, Anda dapat menikmati makan gratis di tempat ini. Dan satu hal yang luar biasa adalah jika Anda bernama ’Lela’, Anda boleh makan gratis seumur hidup. Benar-benar unik dan istimewa bukan.

Jika Anda sedang berada di Jogja dan ingin mengunjungi tempat ini, silahkan datang ke Jl. Affandi Gejayan, sekitar 20 meter di sebelah utara Jembatan Merah.

Info pengunjung:

–          Pecel Lele Lela buka dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00

–          Harga lauk mulai Rp8.000 (nasi putih dijual terpisah : Rp3.000,-)

–          Harga minuman mulai dari Rp2.500,-

(Harga tersebut diatas adalah harga update Desember 2012. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi.)

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Kolam Susu, Noeman The Waroeng, dan Bakso Gebrak.

Hotel terdekat : Jogjakarta Plaza Hotel, LPP Garden Hotel, dan LPP Convention Hotel.

How to get there :

–          Bus : Anda dapat menggunkan bus jalur 3 dan 7, Anda juga dapat menggunakan Trans Jogja, namun jarak shelter terdekat sekitar 100 meter.

–          Taksi : Vetri  (0274) 563551, Armada Taxi  (0274) 517248

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • harga pecel lele
  • harga pecel lele lela
  • harga pecel ayam
  • daftar menu pecel lele lela
  • harga pecel lele di jogja
  • pecel lele jogja
  • pecel lele lela jogja
  • menu pecel lele lela
  • pecel lele enak di jogja
  • daftar harga pecel lele lela

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,