pasar sentul

Pasar tradisional menjadi tempat yang menarik setiap saat karena mampu menghadirkan ciri khas masyarakatnya, serta nuansa berbelanja yang unik yakni adanya sesi tawar menawar dan mendapatkan harga murah. Selain sebagai tempat berbelanja ternyata pasar tradisional juga sebagai sarana bertegur sapa antar penjual dan pembeli. Namun tempat seperti ini lambat laun mulai tergusur oleh kemajuan jaman dan teknologi berupa pasar – pasar modern yang semakin hari semakin banyak hadir di tengah kehidupan masyarakat.

Diantara pasar tradisional di Yogyakarta yang masih dapat bertahan dan bahkan berkembang di tengah himpitan modernisasi adalah Pasar Sentul. Pasar yang terletak di Jl. Sultan Agung atau diseberang jalan sebelah timur Pura Pakualaman. Dari titik nol kilometer Yogyakarta kurang lebih berjarak 1 km, dimana kawasan ini terdapat banyak tempat kunjungan wisata berupa benteng peninggalan Belanda yakni Benteng Vredeburg, kemudian ada area pembelajaran yang digagas pemkot kota berupa taman pintar dan juga pasar tradisional terbesar di Yogyakarta Pasar beringharjo.

Di pasar ini dapat dijumpai berbagai macam produk berupa beragam kebutuhan rumah tangga dan lainnya. Ada sembilan bahan pokok atau sembako, sayur mayur serta buah segar, ada juga pakaian, alat – alat pertanian, bahkan masakan siap sajipun bisa Anda temukan di sini. Dan yang menjadi khas di pasar Sentul ini adalah menjadi pusat jual beli jagung mentah. Pada saat maraknya jagung bakar dengan berbagai macam rasa di Jogja, pasar ini tidak pernah sepi pembeli. Disamping tempat yang mudah dijangkau, harga yang lebih murah dan kualitas jagung yang bagus menjadi alasan para pembeli mencari jagung bakar di Pasar Sentul.pasar sentul, buruh gendong

Melihat kondisi tersebut ternyata Pasar Sentul sebagai pasar tradisional masih banyak dibutuhkan oleh masyarakat, dan memberikan pengaruh positif dalam perputaran roda ekonomi masyarakat. Di sini pengunjung juga dimudahkan untuk mencari kebutuhannya karena para pedagang sudah dikelompokkan menurut jenis barang dagangannya.

Beberapa fasilitas yang mendukung keberlangsungan Pasar Sentul yakni toilet, area parkir yang luas, tidak jauh dari tempat ini ada POM bensin dan juga Pos Polisi sehingga keamanan lebih terjamin. Banyak juga tukang becak yang mangkal di depan pasar, sehingga memudahkan kita jika berbelanja dengan kapasitas yang besar namun tidak membawa kendaraan khusus.

How to get there :

  1. Bus Trans Jogja : Jalur 1A, 1B
  2. Bus Kota : Jalur 4, 6, 9, 12, 16, 17,
  3. Taksi , becak, andong
  4. Kendaraan pribadi roda 4 maupun roda 2

Hotel Terdekat :

Beberapa hotel disekitar Pasar Sentul diantaranya Yogya kembali hotel, Ameera Boutique hotel dan Hotel sekitar Keraton atau Malioboro

Peta Lokasi :

Lihat Pasar Sentul di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pasar sentul
  • pasar sentul jogja
  • pasar sentul yogyakarta
  • lokasi pasar sentul
  • pasar tradisional sentul
  • pasar sentul yogya
  • pasar jagung di jogja
  • Pasar di sentul
  • sentul jogja
  • Sentol jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,