oseng oseng mercon, bu nartiKota Yogya yang terkenal dengan kota gudeg. Cita rasa masakan kota pelajar ini selalu identik dengan rasa manis. Tapi siapa sangka jika ada makanan asli Yogya yang rasanya sangat pedas. Ya, oseng-oseng mercon adalah makanan yang akan membuat Anda kepedasan. Penasaran ?

Di ruas Jl. KH. Ahmad Dahlan atau kurang lebih 1 km dari titik nol Anda akan memasuki gapura pintu masuk kampung Kauman. Di sisi kanan jalan tersebut ada satu warung tenda yang buka setiap sore hingga malam. Namanya Lesehan BuNarti. Ada yang menamainya warung lombok, pondok cabe, gudang lombok, dan lain sebagainya. Disini tersedia oseng-oseng mercon. Dinamakan mercon karena sensasi pedasnya luas biasa. Masakan ini berupa kulit atau kikil, serta gajih/lemak yang sering disebut koyoran. Semua bahan itu dimasak dengan berbagai macam bumbu. Tambahan cabe rawit dalam jumlah yang banyak membuat masakan ini rasanya sangat pedas. oseng oseng mercon, bu narti

Nama ‘oseng-oseng mercon’ berawal dari budayawan Emha Ainun Najib yang sering makan bersama para seniman dan budayawan. Ia mengatakan bahwa masakan Bu Narti pedasnya seperti mercon (petasan). Jadi jika Anda mencicipi masakan ini rasanya pedas meledak dilidah. Bahkan ada yang menyebut sebagai oseng-oseng bledek (halilintar).

Dari semula Bu Narti tidak menyangka kalau oseng-oseng mercon sebagai menu utama warung ini disukai para pengunjung. Disamping harganya tidak terlalu mahal hanya pada kisaran Rp. 6.000 sampai dengan Rp. 8.000, se-porsi oseng-oseng mercon ternyata  bisa menjadi lauk untuk nasi dengan porsi yang besar. Berawal dari situlah sekarang banyak warung warung tenda yang mencoba keberuntungannya yang sama dengan menjual oseng-oseng mercon di sepanjang Jl. KH. Ahmad Dahla. Bu Narti sendiri membuka warung ini sejak tahun 1997. oseng oseng mercon, bu narti

Sekilas tampilan menu oseng-oseng mercon tidak menarik karena jika sudah dingin akan terlihat gumpalan lemak beku. Namun jika disajikan dengan nasi putih yang hangat sesuap demi sesuap nasi itu akan terasa nikmat. Dalam meracik bumbu oseng-oseng mercon Bu Narti menggunakan perbandingan untuk setiap 10 kg daging koyoran maka cabe rawit yang digunakan sebanyak 2 kg.

How to get there :

1. Menggunakan bus Trans Jogja jalur 2B, 3A dan 3 B turun di halte KH. Ahmad Dahlan

2. Bus kota jalur 15 turun di Jl. KHA Dahlan

Hotel terdekat : Yogya Kembali HotelMerapi Hotel dan Hotel Mawar Asri.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • oseng oseng mercon di jakarta
  • oseng mercon jakarta
  • oseng-oseng mercon di jakarta
  • oseng mercon
  • resep oseng mercon
  • oseng oseng mercon
  • resep oseng oseng mercon
  • makanan ekstra pedas
  • oseng mercon jogja
  • masakan ekstra pedas

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,