Pernah mencoba mencicipi sego ireng? Bagi Anda yang belum terbiasa, melihat sego ireng atau nasi hitam mungkin akan terkesan sedikit jorok karena warnanya yang kehitaman. Namun, di balik warnanya yang terlihat tidak bersih dan kurang menarik sego ireng menawarkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Di Cina, sego ireng ini dahulu dilarang dikonsumsi oleh rakyat biasa dan hanya boleh dikonsumsi oleh raja dan para bangsawan. Namun, kini makanan ini dapat dinikmati oleh semua kalangan tanpa ada batasan status sosial. Beras hitam terbukti rendah gula dan mengandung senyawa herbal yang efektif melawan penyakit jantung dan kanker. Tidak mengherankan jika makanan ini menjadi pilihan, bahkan tidak jarang digunakan dalam bahan pembuat mi, sushi dan aneka makanan Asia lainnya.

Jika Anda ingin menikmati makanan yang sehat ini, Anda dapat berkunjung ke Noeman The Warung Sego Ireng Lombok Ijo. Tempat kuliner yang satu ini menyediakan aneka masakan nusantara dengan sego ireng sebagai sumber karbohidratnya dan cabai hijau sebagai bumbu utamanya. Beberapa menu yang dapat Anda coba antara lain : sego ireng + sayur lombok + oseng-oseng daun pepaya, nasi goreng sego ireng, dengan aneka lauk pauk seperti ayam goreng, empal/iso, wader goreng, lele goreng, nila goreng, aneka baceman, dan lain-lain. Untuk sambalnya, Anda dapat memilih sambal lombok ijo, sambal bawang, sambal trasi, dan lain-lain.

Meskipun masakan yang dihidangkan kelihatannya hanya masakan rumahan biasa, namun cita rasanya istimewa. Rasa oseng-oseng daun pepayanya terasa istimewa dan tidak seperti oseng-oseng daun pepaya pada umumnya karena rasa pahitnya hilang sama sekali. Ikan mas lombok ijonya juga terasa spesial karena ikan mas yang digoreng kering disiram dengan kuah kental yang khas. Untuk lauknya, yang selalu menjadi pilihan banyak pelanggan adalah wader gorengnya yang gurih dan renyah. Tidak jarang makanan ini tidak dijadikan sebagai lauk tetapi sebagai camilan. Selain makanan, ada juga minuman yang juga bertema hijau, yaitu jus ijo. Jus ijo ini terbuat dari campuran nanas, jeruk, dan daun sawi yang diblender. Rasa yang dihasilkan sangat unik dan segar sedangkan sawi yang membuat hijau dominan justru tidak terasa sama sekali di sini.

Noeman The Warung Sego Ireng Lombok Ijo berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar km.11,4. Tempat dengan hawa yang sejuk membuat saat makan Anda akan terasa sangat menyenangkan.

Info pengunjung:

–          Harga makanan mulai dari Rp7.000,-

–          Harga minuman mulai Rp3.000,-

*Harga yang tercantum ter up date pada September 2012. Harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi.

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi : Pecel Lele Lela, Kolam Susu, dan Artemy Italian Gelato.

Hotel terdekat : Hyatt Regency Yogyakarta Hotel, Rumah Palagan Guest House, dan Ndalem Padma Asri Guest House.

How to get there :

–          Bis Kota : Naik bis jalur 5, turun di depan Ayam Geprek Istimewa.

–          Ojeg : Naik ojek dari perempatan Monjali.

–          Taksi : Centris (0274)512548, Vetri (0274)563551, Jas atau Citra (0274)373737

Map

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • lombok ijo semarang harga
  • delivery lombok ijo jogja
  • ajam goreng spesial lombok idjo kota yogyakarta daerah istimewa yogyakarta
  • lombok ijo solo
  • harga minuman diresto lombok ijo
  • lombok ijo semarang
  • menu lombok ijo
  • menu lombok ijo jalan solo jogja
  • menu lombok idjo semarang
  • menu lombok

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,