Rumah adat joglo mempunyai tiga bagian utama, yaitu: pendopo, pringgitan, dan ndalem. Dalam rumah tradisional Joglo, ndalem adalah bagian rumah yang berada di dalam (ndalem=dalam). Tempat ini adalah bagian utama dari rumah yang terdiri dari  ruang keluarga dan senthong (kamar tidur).  Di ndalem inilah, para anggota keluarga biasanya berkumpul dan berbagi cerita.

Suasana akrab seperti rumah sendiri inilah yang akan Anda rasakan saat Anda berkunjung di nDalem Abimanyu. Resto yang berada di Kompleks Kolombo No. 19, Mrican ini terasa sangat teduh. Nuansa asri dan homy dapat Anda akan membuat Anda merasa betah untuk berlama-lama berada di tempat ini. Di sini Anda benar-benar dapat merasakan suasana rumah, merasakan kedekatan dengan orang-orang yang Anda ajak bicara, dan merasa tidak canggung duduk dan berbincang-bincang.

Ternyata, sang pemilik memang merancang semua ini agar para pelanggannya dapat merasa nyaman dan betah untuk singgah di tempat ini. Ketika pelanggan merasa nyaman, mereka akan merasa rindu untuk kembali ke tempat ini. Keakraban dan kekerabatan adalah nuansa yang ingin dibangun di tempat ini.

Selain suasana akrab, Anda juga dapat menikmati aneka hidangan unik yang merakyat. Ada satu menu makanan yang mungkin membuat Anda penasaran, menu tersebut adalah nasi galau. Anda tidak perlu khawatir bahwa sesudah menyantap menu ini Anda akan menjadi galau. Nasi galau ini adalah nasi putih yang dibungkus daun pisang dan kemudian dibentuk seperti tumpeng kecil dengan kelengkapan berupa oseng tempe, lalapan, sambal dan lauk yang boleh Anda pilih sesuai selere. Ada pindang, ikan bandeng, telur, atau bisa juga request ayam bakar/ayam goreng.

Selain menu makanan berat ada juga menu-menu lain yang namanya terdengar sedikit nyeleh (lain dari yang lain), misalnya saja pisgor negro, pisgor bule, pisgor blasteran, banpit alias banana split. Minumannya pun tidak kalah nyeleh, seperti bajigur tenan smoothy’s, teh balap, teh buto, kopi ceblek, dan juga ada juice mawut. Menu-menu lain juga tersedia di sini dan siap memanjakan lidah Anda.

Info pengunjung:

–          Resto ini buka setiap hari dari pukul 16.00 sampai pukul 24.00.

–          Harga makanan mulai dari Rp2.000,-

–          Setiap pengunjung yang mengendarai vespa dan membawa kartu nama nDalem Abimanyu akan mendapat discount 10% (syarat dan ketentuan berlaku).

How to get there :

  1. Bus : jalur 7, turun di persimpangan Jl. Demangan- Komplek Colombo, jalan kearah timur sejauh 150 meter. Bus hanya sampai sekitar pukul 17.00.
  2. Taksi : Centris (0274)512548, Vetri (0274)563551, Jas atau Citra (0274)373737

 

Tempat kuliner lain adalah Fellas Café, Lotek Colombo Bu Bagyo, dan Snap Cafe.

Hotel terdekat : Jogjakarta Plaza Hotel, LPP Garden Hotel, dan The Jayakarta Yogyakarta Hotel and Spa

Lokasi : Kompleks Kolombo No. 19, Mrican

Map

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • suasana dalam rumah
  • menikmati makanan dengan nuansandalem
  • rumah makan ndalem kopi
  • kuliner sederhana
  • rumah makan colombo jogja
  • rm joglo dahar jogja
  • rumah blasteran joglo
  • rumah makan di jogja yang ada tumpeng
  • abimanyu travel
  • rumah makan di komplek colombo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,