Jogja dikenal sebagai kota pelajar. Tidak mengherankan jika banyak pelajar dari berbagai penjuru tanah air datang ke kota Jogja untuk menimba ilmu. Seiring dengan tumbuhnya komunitas pelajar di Jogja, kuliner pun tumbuh dengan pangsa pasar yang mengarah untuk para pelajar dan mahasiswa.

Satu lagi kuliner yang menjadi tempat favorit bagi pelajar adalah Mie Ayam Santika. Mie Ayam ini terkenal dengan nama Santika karena letaknya di depan Hotel Santika di Jl. Jendral Sudirman, di belakang halte bis Trans Jogja. Meskipun kuliner ini hanyalah warung kaki lima, untuk urusan rasa warung ini tidak kalah dengan restaurant berkelas.

Di warung mie ayam Santika, Anda dapat menikmati mie ayam dengan rasa yang spesial. Mie yang digunakan terasa sangat empuk, tetapi juga tidak terlalu rapuh. Meskipun mie direndam dalam kuah setelah beberapa saat, mie tidak berubah menjadai benyek atau lembek. Yang membuatnya terasa nikmat tentu saja ayamnya. Potongan ayam yang digunakan direndam dalam bumbu yang terasa mak nyusss…sampai-sampai kenikmatan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Selain dua unsur utama tadi, ada juga pangsit yang semakin menambah lezat mie ayam ini. Ada pilihan pangsit basah dan pangsit kering, dan Anda dapat menikmati keduanya. Pangsit-pangsit ini buatan sendiri dengan isi ayam dan rempah-rempah lainnya, rasanya bumbunya pas banget di lidah. Untuk pangsit basahnya dihidangkan dengan kuah terpisah dari kuah mie ayam. Dengan tambahan kuah ini, Anda dapat menikmati pangsitnya dengan kuah tersendiri sehingga terasa lebih segar dan gurih. Anda juga dapat menuangkan kuahnya ke dalam mie ayam sehingga dapat menikmati kuah yang lebih melimpah untuk mie ayam Anda.

Jika Anda ingin menikmati mie ayam yang satu ini, Anda harus cukup bersabar apabila datang pada jam makan malam. Tempat ini biasanya penuh sesak oleh pengunjung, sehingga Anda harus berdiri selama beberapa menit. Biasanya sebelum Anda mendapatkan mie ayam Anda, sudah ada pelanggan yang segera meninggalkan tempat ini sehingga Anda dapat menikmati menyantap mie ayam di tempat duduk. Namun, jika terpaksa Anda kehabisan tempat duduk, Anda dapat menikmati dengan lesehan di luar tenda.

Info pengunjung:

–          Warung makan ini buka dari pukul 17.00 sampai habis.

–          Harga mie ayam sekitar Rp6.000,-. Minuman yang disediakan adalah teh dan jeruk.

–          Jika Anda datang pada malam minggu, waktu menunggu Anda bisa jauh lebih lama dari hari biasa.

Warung tenda lain yang menyajikan cita rasa yang special adalah Ayam Geprek Bu Rum, Sambal Bawang Mas Kobis, dan Gudeg Mbak Sasha.

How to get there:

  1. Bus : Trans Jogja rute 1A turun di shelter Hotel Santika.
  2. Taksi : Citra (0274) 373737, Sadewa (0274) 4399500

Hotel terdekat : Gowongan Inn, Hotel Santika Premiere Yogyakarta, dan Adya Nalendra Boutique Hotel.

Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • mie ayam santika
  • mie ayam jogja malam
  • mie ayam malam
  • warung mie ayam
  • mie ayam malam hari
  • mie ayam depan hotel santika
  • mie ayam malam jogja
  • mi ayam depan hotel santika yogyakarta
  • mie pangsit ayam
  • rempah mie ayam

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,