Apakah Anda salah satu penggemar drama Korea? Jika Anda penggemar drama Korea, Anda pasti sudah tidak asing dengan Dae Jang Geum, salah satu judul drama seri Korea yang juga populer di Indonesia. Kini Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Korea untuk menyaksikannya. Di Jogja, Anda dapat menemukan Dae Jang Geum, tapi bukan sebagai seorang tabib istana yang cantik dan lurus hati, tetapi berupa sebuah restauran.

Restauran Dae Jang Geum ini berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar km. 8,5 Sariharjo, Sleman, Yogyakarta. Rumah makan ini berada tidak jauh dari Pari pari resto, dan sekitar 1 km dari Monumen Yogya Kembali. Dari namanya sudah dapat ditebak bahwa resto yang satu ini membawa nuansa Korea bagi para pelanggannya. Dae Jang Geum sendiri dalam bahasa Korea berarti Permata Istana. Mulai dari penampilannya, berkunjung ke resto ini serasa mengunjungi Istana Gyeongbokgung di Korea. Tidak berlebihan jika Anda merasa seolah-olah menjadi bangsawan istana ketika memasuki resto ini. Dengan udara sejuk di daerah Jalan Palagan ini, Anda dapat menikmati santapan Korea di kota Jogja.

Di resto Dae Jang Geum ini, Anda dapat menikmati aneka ragam makanan. Tentu saja Anda dapat menikmati masakan khas Korea, sesuai dengan nuansa yang dibangun di resto ini. Selain itu, resto ini juga menyediakan Chinese food, Japanese food, dan tentu saja Indonesian food. Jadi, apabila Anda adalah penggemar masakan Indonesia, Anda dapat menikmatinya di sini dengan suasana Korea tentu saja.

Untuk Korean food, Anda dapat mencicipi Jajang myeon (mi bumbu tauco goreng), bibim bab (nasi campur), kare bab (atau nasi curry), ilban guksu (mi kuah ayam,) yuk ge jang, cap cay korea, o jing o kuk, so meo ri tang, dan tentu saja kimchi.

Untuk Chinese food, Anda dapat menikmati daging sapi lada hitam, ayam  bakar, udang cereal, angsio gurame tausa, cap cay seafood, angsio brokoli, atau kakap saus asam manis.

Untuk menu Jepang food, Anda dapat merasakan nikmatnya Sashimi, sake sashimi, Meguro sashimi tuna, dae jang geum sashimie, ebi katsu, sake katsu, chicken katsu, chicken teritaki, sushi, ratle snack, tabiko sushi, hwe do bab, atau hand roll.

Dan untuk Indonesian food, Anda masih dapat menyantap Nasi goreng ayam, nasgor seafood, bubur ayam, sate sapi, sate ayam, ayam goreng, atau gurame bakar/goreng.

Makanan yang cukup favorit di tempat ini antara lain Bul-Go-Gi atau Shabu-Shabu. Jangan lupa untuk mencoba Makgeolli (rice wine) yang rasanya sedikit mirip dengan tape. Makgeolli dapat membantu menghangatkan tubuh sembari bersantap di Jalan Palagan yang sudah mulai terasa sejuk, terutama pada malam hari.

How to get there:

  1. Angkot : Naik angkot dari Monjali menuju Sleman yang melewati Jalan Palagan.
  2. Taksi : Vetri

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Resto Sintawang dan Papiti.

Hotel terdekat adalah Hotel Santika Premiere Jogja, Gowongan Inn dan Adya Nalendra Boutique Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • masakan korea di jogja
  • makanan korea di yogyakarta
  • restoran korea murah di jogja
  • restoran korea halal di jogja
  • tempat makan korea di jogja
  • korea di jogja
  • makanan korea daerah jogja
  • restoran korea dae jang geum halal
  • restoran korea dijogja
  • Restoran korea halal di yogyakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,