Seafood memang bisa dibeli dimanapun. Namun suasana pantai tak bisa disuguhkan oleh sembarang tempat. Deburan ombak, perahu para nelayan dan terik matahari hanya bisa kita dapatkan di pantai.

Di pantai Depok, Bantul, kita bisa dapatkan keduanya. Ya, pantai yang masih berada dalam garis pantai Parangtritis ini tidak hanya dikenal karena keindahannya namun juga sebagai penghasil makanan laut yang super lezat. Deretan penjual seafood ini ada di bagian depan hingga belakang. Anda bisa memilih kedai-kedai yang berada langsung berhadapan dengan pantai. Menyantap makanan dengan melihat langsung deburan ombak di sela-sela perahu nelayan yang berjajar di bibir pantai. Sedap bukan?

Menu-menu yang ditawarkan sangat bervariasi. Ada bawal, tongkol, kakap, gurami, kerang, udang, cumi-cumi dan pari. Anda tinggal memilih cara memasaknya, bakar atau goreng serta bumbu pedas atau manis. Selama mengolah makanan, aroma hasil tangkapan laut ini menguar ke seluruh kedai membuat siapapun yang lapar akan semakin lapar. Oya, penjual seafood di pantai Depok ini juga kerap bermurah hati dengan memberikan bonus sepiring sayur kangkung kepada setiap pembeli yang mencicipi menu disini. Seporsi nasi putih, bawal bakar dan kerang serta segelas jeruk manis akan dihargai Rp. 39 ribu.

Puas mencicipi aneka makanan, Anda bisa beranjak ke pasar ikan yang ada di kawasan pantai ini. Berbagai macam ikan segar tersedia dengan harga beragam. Bila mengunjungi pantai Depok dengan segenap keluarga, ada baiknya membeli beberapa jenis ikan terlebih dahulu lantas bawa ke kedai-kedai yang sudah tersedia untuk dimasak. Anda cukup membayar sekitar Rp. 8 ribu per kilo untuk diracik dengan berbagai bumbu yang lezat. Tidak hanya itu, ada oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang untuk keluarga berupa peyek udang, udang goreng dan lain-lain.

Berburu seafood di pantai Depok memang mengasyikkan. Ombaknya yang tinggi, hembusan angin yang membelai-belai semua pengunjung ditambah aroma ikan bakar yang khas. Sepulang dari sini sempatkan untuk mampir ke gumuk pasir yang sering menjadi lokasi syuting film serta video klip. Dari atas gumuk pasir, Anda akan melihat garis pantai yang membentang dari Parangtritis hingga Depok. Indah !

Di sekitar pantai Depok, terdapat Pantai Parangtritis dan Parangkusumo yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Selama liburan di Yogyakarta, menginaplah di hotel yang nyaman seperti D’Omah Boutique Hotel Yogyakarta, Dusun Jogja Village Inn atau Pramesthi Jogja

Peta lokasi : View Larger Map

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Jenis Masakan Kuliner Pantai Depok
  • wisata kuliner pantai depok
  • video pantai Depok menjadi Parangtritis
  • tempat makan murah parangtritis
  • tempat makan kerang ajaib di bandung
  • tempat makan dr parangtritis
  • tempat makan di daerah parang tritis
  • tempat makan daerah parangtritis
  • penjual aneka ikan laut jogja/
  • makanan enak di parangtritis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,