Kota Yogyakarta yang dilintasi beberapa sungai menjadi daya tarik tersendiri dengan penataan yang menampilkan keelokan sungai tersebut. Salah satunya adalah kawasan kali code/Sungai Code yang dibeberapa tempat telah dilakukan penataan sehingga kesan kumuh dibantaran sungai tidak terlihat lagi. Code merupakan sungai yang melintas tepat ditengah tengah kota Yogyakarta.

lesehan kali codeSalah satu kawasan yang terlihat selalu ramai adalah di sekitar Jl. I Nyoman Oka, terlebih selepas pukul sepuluh malam khususnya pada malam Minggu. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi untuk kongkow – kongkow atau nongkrong pada malam hari, sehingga sepanjang jalan ini akan nampak kumpulan anak muda duduk lesehan memenuhi trotoar di kanan kiri jalan. Hal ini disebabkan karena di sepanjang jalan ini berderet warung makan lesehan yang murah meriah seperti halnya di sepanjang Malioboro.

Berbeda pada tahun tahun sebelumnya kawasan ini terkenal dengan kondisi yang rawan dimana tempat ini banyak digunakan sebagai aksi kejahatan. Terlebih karena tempat ini memang kondisi penerangan yang kurang memadai maka tak heran jika jalan ini tadinya sepi apalagi diatas pukul 21.00 WIB bisa dipastikan tidak ada orang yang lewat. Dan dengan temaramnya lampu penerangan ada juga yang memanfaatkan para muda mudi yang berpacaran di kawasan ini.lesehan kali code

Namun demikian pada tahun 2005 beberapa remaja di kampung ledok tukangan berinisiatif untuk membuka usaha berupa jagung bakar dengan sasaran pembeli para muda mudi yang sering menggunakan kawasan ini sebagai tempat pacaran. Namun usaha yang mereka rintis terpaksa harus berhenti karena peralatan usaha mereka disita oleh satpol pp karena tidak memiliki ijin resmi. Kejadian ini menggugah keberanian beberapa orang untuk membuka usaha ditempat ini, dan akhirnya oleh pihak kecamatan diberi ijin sehingga apa yang mereka lakukan menjadi legal.

Terlebih pada awal tahun 2006 semakin banyak bermunculan warung – warung terutama di depan balai bahasa hingga ke gedung Bimo. Kawasan ini pun semakin marak, dimulai selepas mahgrib hingga pukul 02.00 WIB, namun lesehan kali codeuntuk malam minggu kadang hingga pukul 05.00 WIB. Beberapa menu yang dapat di nikmati antara lain teh poci yang sepet menjadi sangat mantap dilidah dan juga kopi jos seperti halnya yang ada di Angkringan Lik Man, kemudian roti bakar, nasi tempe penyet, nasi goreng, sego kucing dan lain sebagainya. Demikian juga untuk minuman ada teh jeruk, kopi, jahe, susu coklat dan masih banyak lagi. Untuk harga tidak perlu kawatir, ditanggung Anda tidak akan merogoh kocek terlalu dalam.

How to get there :

Untuk akses menuju ke lokasi Anda dapat menggunakan taksi atau becak, karena tempat ini tidak terlalu jauh dari pusat kota atau bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor juga mobil yang nantinya bisa diparkir di sepanjang jalan tersebut.

Hotel terdekat :

Jika Anda berada di Yogyakarta dalam kunjungan tertentu dan membutuhkan tempat untuk bermalam ada beberapa hotel yang ada di sekitar lokasi diantaranya Grage Yogya Hotel atau Inna Garuda Hotel

Peta Lokasi :
Lihat Lesehan Kali Code di peta yang lebih besar

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • warung kopi lesehan pinggir jalan
  • lesehan malam
  • foto nongkrong malam hari
  • warung lesehan malam
  • warung malam hari
  • pinggir jalan jogja malam
  • usaha lesehan
  • lesehan code
  • tempat nongkrong lesehan di surabaya
  • tempat nongkrong di jakarta malam hari

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,