Bingung mencari kuliner khas Semarang di  Yogyakarta? Jangan bingung, karena di daerah Sagan, terdapat sebuah restoran yang menu-menunya merupakan kuliner khas Semarang. Restoran ini bernama Pandanaran, sama seperti salah satu jalan di kota Semarang.

Restoran Pandanaran menyediakan menu khas Semarang seperti soto, tahu gimbal, lumpia, nasi pindang, nasi goreng babat, aneka bakso dan mie ayam, ayam kampung sayang gemes, mie teng-teng dan aneka jajanan. Anda juga dapat menikmati lumpia dan tahu petis khas kota atlas ini. Selain  itu Restoran Pandanaran juga menyediakan sandwich dan steamboat yang rasanya mantap.

Menu andalan Pandanaan Resto adalah soto Semarang. Soto Semarang kuahnya tidak bening seperti soto-soto lainnya, ini dikarenakan penggunaan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Sekilas soto di Pandanaran Resto ini tampak seperti soto Kudus, bahkan disajikan dengan mangkok yang hampir sama. Yang membedakan keduanya adalah bahan pembuat kuahnya. Jika soto Kudus menggunakan santan dalam kuahnya, soto Semarang tidak. Satu porsi soto Semarang berisi nasi, tauge atau kecambah kacang hijau, mie, dan irisan daging ayam serta taburan bawang merah goreng dan bawang putih goreng. Walaupun kuahnya tidak bening tapi rasa kuah soto di Pandanaran Resto ini pun segar, karena ayam yang digunakan adalah ayam kampung.

Pandanaran Resto memiliki minuman khusus berupa wedang- wedangan untuk melengkapi hidangannya. Ada lima jenis wedang yang ditawarkan, yaitu wedang kacang, wedang tahu, wedang ketan hitam, wedang ronde dan wedang secang. Selain itu Pandanaran Resto juga memiliki menu minuman istimewa yang segar dinikmati kala siang terik yaitu eS teler Pandanaran.

Pandanaran Resto berlokasi di Jl. Profesor  Dr. Herman Yohanes no.110 Sagan, berada di seberang Super Puding. Pandanaran Resto buka setiap hari pukul 07.00 sampai pukul 23.00 WIB.

How to get there:

  1. Bus Kota:

Untuk dapat mencapai Pandanaran Resto , Anda dapat menggunakan semua bus kota  yang melewati SPBU Sagan. Sesampainya di  SPBU itu berjalanlah ke arah selatan sekitar 200 meter.

  1. Trans Jogja:

Turun di shelter Panti Rapih dan berjalan menuju SPBU Sagan. Kemudian lanjutkan perjalanan Anda menuju ke selatan sekitar 200 meter.

Selain Restoran Pandanaran, Sagan juga memiliki banyak tempat kuliner seperti Gudeg Sagan yang menyediakan gudeg basah yang nikmat, Super Puding  yang menawarkan macam-macam puding dan es serta bakso bakar dan juga Depot Blora yang menyajikan menu khas Blora.

Hotel terdekat adalah Sriwedari Hotel, UNY Hotel dan Sahid Raya Yogyakarta Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • hotel pandanaran jogja
  • info alamat pandanaran hotel jogja
  • makanan khas Semarang di jogja
  • pandanaran jogja hotel alamay
  • pandanaran yogyakarta hotel
  • soto hijau di semarang
  • wedang tahu pandanaran

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,