Jika Anda mencari rumah makan yang menyajikan Chinese Food di Yogyakarta yang rasanya lezat, datang saja ke Jl. Brigjen Katamso No. 21 tepatnya berada di daerah Gondomanan. Tempat ini tidak jauh dari Kraton Kasultanan Yogyakarta. Di sana Anda akan menemukan sebuah rumah makan yang bernama Lie Djiong.

Rumah makan Lie Djiong memiliki bangunan yang bergaya Old Javanese Chinese, terlihat sederhana, tidak terlalu luas, kursi dan mejanya merupakan meja dan kursi jaman dulu, namun cukup nyaman karena kebersihan di rumah makan ini selalu dijaga demi menjaga kualitas, pelayanannya pun sangat memuaskan.  Lokasinya yang berada di pinggir jalan besar membuat rumah makan ini tidak begitu terlihat.

Rumah makan Lie Djiong sempat berganti mana menjadi Rumah Makan Siswohartono, namun karena satu dua hal namanya berganti lagi menjadi  Rumah Makan Lie Djiong. Penggemar masakan rumah makan Lie Djiong tidak hanya berasal dari wilayah Yogyakarta saja melainkan juga berasal dari luar Yogyakarta.

Rumah Makan Lie Djiong  menyajikan masakan Tionghoa autentik yang dipadukan dengan rempah-rempah asli Indonesia sehingga cita rasanya semakin tinggi tanpa menghilangkan ciri khas masakan Tionghoa.

Salah satu menu yang paling digemari adalah Angsio Ceker Ayam. Menu yang juga digemari adalah Burung Dara Goreng Tepung, dan Kamar bola. Kamar Bola adalah masakan sejenis cap cay yang terbuat dari campuran beberapa macam sayuran dan daging ayam. Selain menu-menu tersebut, Rumah Makan Lie Djiong juga menyediakan menu Babi Tauco, Nasi Goreng Babi, Cap Cay Babi, Ayam Goreng Mentega dengan Saus Inggris, NgoHiang, Angsio Tahu,  Puyunghai,  dan  Kodok Goreng Tepung. Ada pula Kekian Goreng bumbu Saos Tomat, makanan yang terbuat dari campuran tepung terigu dan lemak babi dan dihidangkan bersama saus tomat yang rasanya seperti saus asam manis.

Keistimewaan makanan di Rumah Makan Lie Djiong adalah menu yang sederhana namun memiliki rasa yang luar biasa yang didapatkan dari cara memasak yang masih menggunakan arang.

Rumah Makan Lie Djiong buka mulai pukul 11.00 hingga 14.00 WIB, kemudian buka kembali mulai pukul 17.00 hingga pukul 23.00 WIB.

How to get there:

  1. Bis kota : Naik bis kota jalur 2 atau 9. Turun di Rumah Makan Lie Djiong.
  2. Becak    : Naik becak dari Malioboro.
  3. Andong: Naik andong dari Malioboro.

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Gudeg Yu Djum, Bungong Jeumpa, dan Gadri Resto.

Hotel terdekat adalah Hotel 1001 Malam, Whiz Hotel dan Hotel Mutiara.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • rumah makan lie djiong
  • kamar bola
  • resep kamar bola
  • lie djiong jogja
  • makanan kamar bola
  • Rumah Makan Lie Djiong Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta
  • rm lie djiong
  • rumah makan lie djiong jogja
  • kamar bola masakan
  • Rumah Makan Lie Djiong Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta 55121

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,