Yogyakarta selain identik dengan bakpia pathuk yang melegenda juga sering dikaitkan dengan gudeg. Gudeg Wijilan adalah salah satu jujugan kuliner yang telah menjadi bagian dari sejarah kota ini. Dengan makan gudeg Wijilan, kita tak hanya mencecap gurihnya racikan gori tetapi juga menikmati sepotong Yogyakarta dalam salah satu masakan khasnya.

Sentra gudeg yang eksis selama puluhan tahun ini berada tepat di sebelah timur alun-alun Keraton Yogyakarta. Setelah melewati plengkung Wijilan, deretan penjual gudeg sudah terlihat berjajar. Disini, Anda bisa memesan seporsi gudeg dengan pilihan lauk ayam ataupun telur. Dengan nasi yang masih mengepul, racikan gudeg pun lengkap tersaji di meja. Kini saatnya mengisi perut dengan santapan istimewa. Gudeg Wijilan ini memang dimasak dengan sempurna. Gorinya empuk dan manis. Ditemani sayur tempe dan krecek yang akan bergantian memanjakan lidah Anda. Beberapa potong cabe utuh menambah selera karena pedasnya berbaur menjadi satu. Belum lagi nasi yang dimasak agak lembek sangat cocok untuk melumerkan rasa lapar. Tambahkan krupuk sebagai teman bersantap. Seporsi gudeg dengan lauk telur plus minuman seperti teh hangat dihargai Rp. 11.000. Harga yang sangat murah untuk citarasa gudeg legendaris. Jika ingin membawa pulang gudeg Wijilan sebagai oleh-oleh. Gudeg kering yang tahan hingga 2-3 hari itu dikemas dalam wadah tertentu sehingga memudahkan pembeli untuk membawanya. Gudeg kering dibanderol mulai dari harrga Rp. 20.000.

Para penjual gudeg sudah mulai buka lapak sejak pukul 6 pagi. Mereka melayani warga setempat dan pelancong untuk sarapan. Setidaknya lebih dari 10 penjual bisa Anda pilih untuk menemani hari berwisata atau liburan. Tak hanya sarapan, karena gudeg cocok dimakan kapan saja. Setelah lelah menyusuri Keraton Yogyakarta, Anda bisa mampir ke Wijilan untuk merasakan lezatnya masakan khas kota pelajar. Ada kedai Bu Lies, Bu Rini, Bu Slamet, Bu Tarto, Bu Widodo, dan masih banyak lagi. Juga kedai gudeg Yu Djum yang sangat populer di Yogyakarta. Rata-rata mereka setia melayani para pembeli hingga pukul 8 malam.

Kini, siapkah Anda menikmati manisnya gudeg yang semanis kota Yogyakarta ?

Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama berlibur di Yogyakarta adalah Inna Garuda Hotel, Hotel Mutiara atau Gloria Amanda Hotel

Destinasi wisata lain di kota pelajar ini adalah Taman Sari, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan berbelanja di Mirota Batik.

Peta lokasi View Larger Map

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gudeg murah di wijilan
  • gudeg wijilan murah
  • haga gudeg wijilan yang murah
  • harga gudeg bu widodo wijilan
  • harga seporsi gudeg wijilan jogja
  • harga seporsi gudeg wijilan semarang
  • sarapan gudeg
  • sarpnchi leni s men ebak r gori
  • sayur gori dimkn pw

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,