Warung makan Bu Ageng ini seolah melengkapi detak kehidupan kawasan jalan Tirtodipuran yang nyeni. Memasukinya membuat kita serasa berada di rumah ibu. Aneka olahannya pun khas masakan Jawa pada umumnya. Asyiknya lagi, jika beruntung para pengunjung akan bertemu dengan si empunya warung, seniman Butet Kertarejasa atau tamu-tamu artis yang sedang singgah di Yogyakarta.

Siang itu, Warung Masakan Omah Bu Ageng sedang ramai. Hampir semua meja terisi. Yang kosong hanyalah di sudut dekat pajangan foto-foto tokoh legendaris seperti Tino Sidin, mantan presiden Soeharto, Panglima Besar Jenderal Sudirman, Soekarno dan lain-lain.

Sejurus kemudian sang pelayan menyodorkan sederetan menu yang harus dipilih. Sajian yang cukup populer di warung ini adalah ayam nylekit dan eyem penggeng dada. Jika ingin dipadu dengan lauk lain yang pedas, Anda bisa tambahkan paru ketumbar. Ayam nyelekit cocok bagi Anda yang menyukai cita rasa pedas. Dibanderol seharga Rp. 13 ribu, olahan ini menjadi menu andalan yang selalu diburu para pengunjung. Bagi yang mengaku lidah asli Yogya, eyem penggeng dada lebih terasa ramah di mulut, tidak terlalu pedas. Ayam kampungnya dimasak dengan tingkat kematangan yang pas. Bumbunya meleleh melumuri potongan dada ayam.

Puas melahap makanan berat, di deretan makanan ringan yang wajib dicicip adalah pisang panggang kayu manis dan bubur duren mlekoh. Aroma kayu manis langsung menguar begitu pisang panggang ini hadir dihadapan. Taburan kayu manisnya berpadu dengan pisang panggang. Lain lagi dengan bubur duren mlekoh. Entah bagaimana cara memasaknya, namun yang pasti bubur duren ini tidak meninggalkan rasa eneg. Manisnya durian tetap terasa namun tidak berlebihan. Alhasil, bubur duren mlekoh tandas dan Anda mungkin masih menginginkannya lagi. Untuk minumannya, cobalah teh rempah atau es jeruk keprok.

Kisaran harga setiap menu yang disajikan Warung Bu Ageng mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 27 ribu. Buka sejak pukul 11 siang hingga 11 malam, Anda bisa mencicipi kreasi kuliner Rulyany Isfahana – istri Butet – setiap hari Selasa hingga Minggu.

Destinasi wisata kuliner lainnya adalah Soto Kadipiro, makan malam di Malioboro dan gudeg batas kota.

Selama liburan di Yogyakarta, Anda bisa menginap di Whiz Hotel, Hotel Mutiara atau Eclipse Hotel

Peta lokasi

View Larger Map

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • menu makan siang rumahan
  • gambar menu makan siang
  • makan siang di jogja
  • menu makan siang ala rumahan
  • menu siang rumahan
  • menu makan siang istimewa
  • gambar menu makan siang rumahan
  • kuliner makan siang di jogja
  • menu mkn siang
  • makan siang di jogya

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,