Konsep bersantai di beranda rumah adalah keunikan yang ditawarkan Raminten. Ditemani gamelan Jawa dan suasana temaram, The House of Raminten adalah salah satu jujugan wisata kuliner Yogyakarta di malam hari.

Mengunjungi Raminten berarti memanjakan mata, telinga dan lidah Anda. Interior kafe dengan nuansa tradisional Jawa ini memang jempolan. Di bagian depan, kita akan disambut dengan kereta kuda, pernak-pernik tradisional dan pelayan yang siap mencarikan tempat duduk untuk para pengunjung. Maklum, kafe ini selalu penuh sesak sehingga setiap pengunjung yang datang harus antri jika tempat duduk belum tersedia. Sesampainya di dalam, deretan kursi lesehan sudah menanti. Sudut-sudut kafe ini ditata dengan sangat “Jawa”. Para pelayan perempuan menggunakan kemben dan jarik. Pelayan prianya pun memakai kostum dengan nuansa yang sama, minus kemben tentu saja.

Kini saatnya memilih deretan menu yang tersedia. Jangan bingung karena menunya memang banyak sekali. Mulai dari makanan berat seperti brongkos, ayam goreng, gudeng, bakso, sego liwet, pepes, sego goreng (nasi goreng), kupat tahu dan masih banyak lagi. Minumannya pun unik-unik. Ada wedang serai, es carica, beer Jawa, ice krim bakar, aneka jus, gudir, kopi, jamu dan susu. Jika ingin melahap makanan ringan, Anda bisa memilih pisang bakar, roti bakar, risoles dan gorengan. Salah satu minuman yang cukup unik adalah gajah ndekem. Minuman serupa teh ini rasanya segar disajikan dalam gelas yang besar. Didalamnya terdapat apel utuh yang sudah dikupas. Perpaduan rasa antara apel dan teh inilah yang membuat rasa wedang gajah ndekem seharga Rp. 10.000 ini unik.

Selain gajah ndekem, cobalah sajian yang juga cukup digemari yakni es krim bakar. Lelehan es krimnya berada di atas roti tawar yang sudah dibakar. Didalam roti tawar terdapat irisan pisang penambah selera. Suapkan es krim dan roti kedalam mulut Anda seketika. Lumer dan renyah roti bakar berpadu menjadi satu. Rasanya tidak terlalu manis, sehingga tidak akan meninggalkan rasa tidak nyaman di kerongkongan Anda. Singkat kata, semua sajian murah meriah Raminten memang mengedepankan rasa dan originalitas. Cobalah pesan susu, Anda tidak hanya disuguhi minuman susu namun juga gelas dengan bentuk payudara.

The House of Raminten memiliki dua tempat di Yogyakarta. Yang pertama ada di Jl. Faridan M. Noto no.7 Kotabaru, tepat disamping Mirota Bakery. Dan yang kedua ada di Jalan Kaliurang Km 15,5 Sleman dengan nama The Waroeng of Raminten. Anda bisa datang kapan saja karena Raminten buka selama 24 jam.

Nah, bagi pencinta makanan enak dan tempat yang unik, Raminten adalah destinasi yang harus dikunjungi saat liburan ke Yogyakarta!

Objek wisata kuliner lain yang patut dicoba adalah gudeg wijilan, brongkos Bu Padmo dan SGPC Bu Wiryo.

Selama berada di Yogyakarta, Anda bisa menginap di Amaris Hotel Yogyakarta, Cakra Kusuma Hotel dan Inna Garuda Hotel

Peta lokasi The House of Raminten View Larger Map

Peta lokasi The Waroeng of Raminten View Larger Map

Informasi penyewaan /rental mobil dengan banyak pilihan dapat di klik disini

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • teh gajah ndekem
  • raminten jakal
  • raminten semarang
  • gelas susu raminten
  • gajah ndekem
  • raminten jakal buka jam
  • raminten head office
  • raminten di semarang
  • pisang bakar jogya
  • pesan tempat di raminten jakal

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,