Kupat Tahu Pak Budi merupakan kupat tahu yang sangat terkenal karena kenikmatannya. Bahkan karena rasanya yang khas, kupat tahu ini menjadi langganan orang-orang penting di Yogyakarta termasuk keluarga kerajaan.

Warung Kupat Tahu milik Pak Budi ini berada di Jl. Veteran, Muja Muju, tepatnya berada di sebelah Selatan Pabrik susu SGM. Walaupun kupat tahu ini sangat terkenal, jangan Anda bayangkan jika warung ini megah seperti restoran, karena warung ini sangat sederhana. Kupat tahu  Pak Budi sudah berdiri sejak tahun 1957, warungnya  bernuansa tempo dulu,berisi meja kursi yang sederhana, dindingnya berhiaskan papan menu tua, piagam penghargaan, dan deretan botol-botol kosong tua dari tahun 80-an.

Untuk dapat menemukan tempat ini sangatlah mudah, sebagai ciri khas warung ini adalah warna warungnya yang dominan hijau dan terdapat spanduk yang bertuliskan Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi, terkenal sejak 1957.

Kupat tahu merupakan makanan yang terdiri dari potongan kupat atau ketupat, , irisan kol, irisan lobak,  tahu goreng, tempe bacem, tauge, seledri,  dan kerupuk, lalu disiram dengan kuah kacang.

Kupat tahu atau ketupat tahu Pak Budi berbeda dengan kupat tahu khas Blabak Magelang, bedanya adalah aroma daun jeruknya  yang lebih terasa dan tidak adanya taburan kacang goreng tumbuk.  Harga satu porsi kupat tahu nikmat ini Rp7.000,-.

Untuk menemani hidangan kupat tahu, disediakan ”kletikan” yang dapat menambah kelezatan kupat tahu yang Anda pesan. Kletikan tersebut antara lain emping,  peyek, keripik tempe, rambak kulit sapi, dan juga kerupuk ndeso.

Untuk minumannya, warung ini menyediakan Es campur, Es Dawet, Es Degan, Es Teh, dan Es Jeruk. Tersedia pula limun local dengan rasa sarsaparilla. Harga minuman di tempat ini mulai dari Rp2.000,-.

Warung Kupat Tahu Pak Budi buka setiap hari mulai pukul 09.00  hingga pukul 16.00 WIB.

How to get there:

  1. Bus:  Anda dapat menggunakan bus jalur 06 dari terminal Giwangan atau UGM, turun di lokasi.
  2. Trans Jogja : Anda dapat menggunkan Trans Jogja jalur 2A, naik dari terminal Jombor atau Malioboro dan jalur 2B, naik dari terminal Jombor atau UGM, turun di shelter SGM lalu berjalan ke utara.
  3. Taxi

Kuliner lain yang dapat Anda kunjungi lainnya adalah Sri Cokro, SGPC Bu Wiryo, dan La Capila.

Hotel terdekat adalah Yogya Kembali Hotel, Satya Nugraha dan Gloria Amanda Hotel.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • resep tahu kupat khas solo
  • resep tahu kupat solo
  • Resep kupat tahu solo
  • Pak Budi Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Kupat Tahu Kidul SGM Pak Budi Muja Muju Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta
  • gambar warung kupat tahu
  • kupat tahu terkenal di jogja
  • spanduk kupat tahu
  • warung kupat tahu
  • jual kupat tahu di jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,